Pesta Blogger 2009: Sebuah Catatan Telat :D

pb2009Postingan yang basi banget. Jelas itu. Tapi sudahlah, ketika diniatkan untuk ditulis, perlu ditulis.

Sesuai dengan usul Tuteh di di postingan sebelumnya, baiklah saya akan mulai posting dari Pesta Blogger 2009. ^_^v

Pesta Blogger. Dengan tahun ini, sudah 3 (tiga) kali saya mengikuti event nasional dunia perbloggeran ini. Yang pertama, tahun 2007, diadakan di Blitz Megaplex. Yang kedua, tahun 2008, diadakan di gedung-yang-saya-lupa-namanya, somewhere di jalan MH Thamrin – Jakarta. Yang ketiga, ya tahun ini, di gedung SMESCO, Pancoran (ya, lagi-lagi di Jakarta :D).

Dua pesta blogger yang telah saya ikuti, saya sama sekali tidak menulis di blog. Waktu pesta blogger yang pertama, soalnya setelah menghadiri PB 2007, saya dan teman-teman Angingmammiri langsung balik ke Makassar dan konsentrasi untuk persiapan ultah Angingmammiri yang pertama, pada tanggal 25 November.
Waktu pesta blogger yang kedua, mood itu keburu menurun drastis oleh beberapa hal, yang sebenarnya nggak penting banget deh hehehehe…
Maka untuk pesta blogger yang ketiga, nulis aahh hihihihi…

Saya datang telat di gedung SMESCO. Hampir jam 11 siang, padahal acara di jadwal *katanya* mulai jam 10. Ketika tiba, ternyata sudah ada diskusi komunitas (?) di atas panggung. Enggak ngerti juga kenapa menurut postingan di web Pesta Blogger, sesi di awal acara tersebut namanya “diskusi komunitas”. Yang bikin saya agak bingung dan gak ngerti, soalnya ada ibu Prita Mulyasari juga di sela-sela orang-orang yang tampil di atas. Hehehe..

DSC_0372


Ya sudahlah.. akhirnya saya ikuti saja diskusinya sambil foto-foto sana sini.
Ya, paling banyak foto-fotonya daripada memperhatikan acara sih.. hahaha :D

IMG_0268
Saya bareng anak-anak Angingmammiri

Ya setelah sesi “komunitas” tadi, sepertinya langsung makan siang. Seperti Pesta Blogger tahun lalu, makan siangnya adalah sepaket nasi kotak. Ada pisangnya. Tidak seperti tahun lalu, makannya nggak lesehan, tapi duduk manis di dalam ruangan acara. Sebenarnya banyak tempat buat lesehan, tapi udah kepake ama stand-stand promosi.
Oh iya, ada yang nyanyi selama sesi istirahat itu.

Setelah agak kenyang (ga kenyang-kenyang amat sih sebenarnya :D), saya dan teman-teman Angingmammiri yang lain malah duduk-duduk di luar.

IMG_0274IMG_0278 IMG_0279

Mendengar acara udah dimulai. Saya, Irha dan Tiza kembali masuk ke dalam gedung. Tadinya saya memilih “Bridging the Gap” di Breakout Session. Tapi pas nyampe ke sekat yang sudah ditentukan.. kok rasanya situasinya tegang bener.. serius.. errr.. merasa ga nyaman dan cocok, langsung meninggalkan sekat tersebut haha. Si Tiza kayaknya masuk di sesi yang ada Raditya Dika-nya itu deh.
Akhirnya saya dengan Irha nongkrong aja di luar. Foto-foto, ketawa-tawa, foto-foto lagi. Bikin rusuh aja di luar bareng teman-teman ID-GMAIL :D

pb2009_idgmail

Overall, senang bisa ikut PB 2009 ini. Bisa ketemu-ketemu ama teman-teman internet lainnya. Istilah anak-anak ID-GMAIL, sebenarnya sih ini kopdaran aja, kita numpang tempatnya doang. Hahaha bener juga.. Soalnya kalau menilik ke acaranya, super duper membosankan. Seriously.
No offense lho buat panitia yang udah capek dan mungkin begadangan mulu mempersiapkan acara ini.

Mungkin next time, kalau Pesta Blogger masih ada tahun depan, baiknya ada sesi khusus untuk para komunitas blogger saling diskusi, sharing tentang kegiatan masing-masing, saling memberi masukan dan dukungan untuk kegiatan satu sama lain. Komunikasi antar komunitas lah.
Namanya juga pesta Blogger, harusnya benar2 acara untuk para Blogger, dari Blogger, untuk Blogger.
2 tahun saya udah ngusulin langsung ke beberapa oknum panitia sih.

Kalau disuruh memilih, Pesta Blogger yang mana paling bagus. Saya memilih Pesta Blogger 2007. Yang pertama. Masih murni untuk dan dari Blogger. Suasananya lebih asyik, tanpa adanya klik sana dan sini :) dan saat itu sangat salut buat panitia. Memberikan tiket pulang buat teman-teman blogger yang datang dari ujung Indonesia nan jauh. Apresiasi, walau sekecil apapun, akan sangat dihargai.

Apa lagi ya?
Ini aja deh.. ada foto lucu, akibat kegilaan teman2 ID-GMAIL hahah..

pb2009_stiker

Dan beberapa foto yang seru-seru :P

pb2009_idgmailpb2009_idgmail2pb2009_rara

Salam blogger!

27 thoughts on “Pesta Blogger 2009: Sebuah Catatan Telat :D”

  1. ih… gini dowang????
    eh sama deng, aku juga ga nulis ttg PB2007, PB2008, tapi ada niat untuk nulis PB2009 meskipun itu cuman rangkuman dari 3 PB, yang mana tulisan itu belum terealisasi sampe skrg… hahahhahaha… padahal rangkuman itu paling cuman naro poto dowang… hahhahaha…

    1. ntan: iyah.. tapi setelah itu si robot ngambek lho.. langsung kabur :D

      ace: errr mestinya ada ya? hahaha.. ga cocok jd dementor neh :D

      hariez: hehehe jadi ga menikmati juga dong acaranya :P

      tuteh: sabar sis.. menurutku sih PB2007 masih lebih down-to-earth lah dibanding dengan PB setelahnya. yang ini lebih terkesan eksklusif hehehe.. saya ingat pas PB2007, tiap komunitas itu bener2 diemail satu2 untuk datang berpartisipasi. Sekarang? Semua info berpusat di webnya saja. Lah iya kalau ada yang ngeh, kalau nggak? Lewat deh..
      rakyat kecil.. mana ada suara hihihi.. *peluk2 tuteh* semangat ya sis nebarin gemar ngeblog di Ende ^_^V

      Naif: oh masih ada dong mereka-merekaâ„¢ :P mereka-merekaâ„¢ yang ga mau ndengerin :D

      nengyuke: mwah mwah neng yuke… peluk2!!

  2. hahaha…gw malah tidur pas acara breakout session dan sama ngambil “Bridging the Gap” juga :oops: tapi buru2 balik jam 3an coz harus menuju tempat belajar :mrgreen:

    -salam- ^_^

  3. Pesta Blogger maksudnya;

    Pesta Blogger Tertentu, Pesta Blogger Indonesia Bagian Barat, atau, Pesta Blogger Orang-Orang Tertentu. Atau Pesta Blogger Orang Beken?

    Hehehehe :D

    Tau deh :P yang jelas, mengajak orang ngeblog, lebih sulit di NTT apalagi di Ende. Nggak kayak tempat lain yang orang2nya udah mo maju, mo bagi2 cerita di blog. Orang Ende ini sulit sekali diajak bekerja sama untuk jadi blogger :D Dapet 2 atau 3 orang aja udah syukur Alhamdulillah…
    Coba di Pesta Blogger itu agendanya; bagaimana mengajak orang lain jadi blogger :D baru mereka tau susahnya di Ende / NTT tuh kayak apa. Coba mereka kupas tentang “kemauan besar ngeblog di tengah sarana yang minim dan kesulitan hidup yang tinggi”
    :P

    Aaaah… siapa sih T :p

    Nice posting, sis!

    Notes: kadang usul dari orang biasa nggak digubris kok, sis. Jadi…sante aja :D

  4. hihihi…. emang banyak acara yang gimana gitu, padahal tuh roundown acara udah dari jauh2 hari tapi tetep aja pelaksanaannya…mmmmm…. kalo ga ngaret ya ngga sesuai dari yang diharapkan (dari kebanyakan blogger yang datang). ya tapi itulah kenyataannya, namanya juga pesta (party) tapi taon depan kayaknya ngga ada lagi deh (ninja) *kabbuurrrrr*

    #btw, kok url blog saya ga ada seeh di blogroll (evil_grin)

  5. katakataku: lah ndoain PB ga ada tahun depan ya? hahaha iya sih sepertinya demikian.. Seingatku waktu PB2007 masih dikatakan, sampai jumpa di PB tahun depan! Begitu juga di PB2008. Nah di PB2009? Ga ada :D *atau saya yang ga denger?*

    golda: hahahah iya.. tapi sumpah asik banget, apalagi afterparty wakakak.. sampai jam 4 subuh bo!

  6. @Rara : iya, sis. Emang nggak ada surat/email untuk komunitas2. Jadi yang nggak tau, ya tetep nggak tau. Agak kurang informatif PB2009 kah ini?
    *halah* hahaha.
    Sayang juga ya PB2009 nggak ‘nangkep’ isu2 di dunia blogger. Misalnya tuh tentang PETA BLOGGER yang dibuat oleh http://www.satusisi.com … kan bisa jadikan pegangan mereka buat ngontak komunitas2 blogger di Indonesia. KOMPLIT kok!

    *siul2* hehehe

  7. tuteh: hehehe serius.. saya nggak ngerti.. tauk deh. maklum lah siapa sih kita, teh.. seleb bukan, terkenal pun nggak.. gak dihitung laaah :P
    *peluk2 tuteh*

    blek: kamu emo ya? *pete2*

    mbak titut: hihihi.. pb2009 terakhir ini malah aneh.. kayak pesta online aja. soalnya semua orang yg berkecimpung di bidang online juga diundang. bukan hanya blogger saja.. *jadi mikir, kenapa namanya tetep pesta blogger hahaha* yaaa anak2 mIRC mestinya juga ikut :D

  8. kami dental suplier yg berada dijakarta utara
    kami menerima segala pemesanan model gigi mulai dari : pfm, pint core, post core,Implant, dentium, duosil dll
    dijamin hasil tidak mengecewakan. bergaransi
    hub segera : 02165832735.
    Atas perhatianny kami ucapkan Terimakasih

Leave a Reply