Tugas Baru, Beban Baru

Banner di sebelah adalah banner buatan Rony Lantip. Banner tersebut dibuat oleh Lantip untuk menyuarakan agar saya menjabat sebagai Chairperson Pesta Blogger 2010. Serius, sebenarnya saya tidak berharap, sekalipun malah tidak pernah bermimpi untuk menduduki jabatan paling berbahaya di dunia perbloggingan Indonesia. Kenapa jabatan paling berbahaya? Karena jabatan ini perlu dedikasi tinggi, tanggungjawab yang sangat berat, beban yang sangat berat, dan komitmen yang tinggi. Dan jujur saja, saya tidak percaya diri bisa mengemban amanah yang sungguh besar ini.

Lah, trus kenapa akhirnya mau?

Jawabannya sederhana. Sebab saya mempunyai teman-teman yang sangat bersemangat. Dan saya yakin, mereka tidak akan membiarkan saya berjalan sendiri. You will never walk alone kalo kata Naif :D Didorong oleh semangat teman-teman yang tidak henti-hentinya memotivasi saya, dan setelah ngobrol-ngobrol panjang kali lebar samadengan luas bersama mas Iman Brotoseno enam mata (enam karena saat itu mas iman pake kacamata, saya ga pake kacamata :D) di Angkringan Wetiga, akhirnya saya mengiyakan tentang posisi Chairperson ini.

Untuk teman-teman ID-GMAIL dan di AM. Kalian emang gila! Tapi saya cinta kalian! *mwah mwah* peluk erat kalian.

Hari ini, saya resmi sebagai Chairperson Pesta Blogger 2010. Saya tau, di balik seorang pemimpin yang hebat ada tim kerja yang hebat. Tanpa adanya tim kerja yang hebat, seorang pemimpin tidak ada apa-apanya. Maka dengan resminya jabatan ini, saya juga mengajak teman-teman semua untuk ikut gotong royong dalam menyukseskan Pesta Blogger 2010 yang akan datang. Beban yang berat, akan ringan ketika sama-sama dijinjing.

Mari, kita sama-sama membentuk satu tim kerja yang hebat, agar menghasilkan Pesta Blogger 2010 yang keren! Hyuuk! Siapa? Ya, kamu semua! Tidak terkecuali. Everyone are invited! :)

Kalau teman-teman punya saran, kritikan, masukan, mimpi-mimpi tentang Pesta Blogger 2010, yuk didiskusikan sama-sama. Caranya? Gunakan semua media yang kalian inginkan.
– lewat kolom komentar di bawah ini
– lewat japri, e-mail saya di rara79@gmail.com
– DM / mention saya di twitter, id twitter saya rara79
– …atau buat satu postingan di blog kalian, dan beritahu link postingan tersebut ke saya
…anything! I’m open for any discussion yang positif demi menyukseskan Pesta Blogger 2010.

Mau tau perasaan saya saat ini?
Masih ga percaya. Jujur ketika mengetik blog post ini, saya merinding :D

Salam blogger!

Postingan terkait:
Ini Dia, Manusia Kursi Pesta Blogger 2010
Perempuan di Pucuk Pesta Blogger
Welcome, Chairperson PB 2010
Menyongsong Pesta Blogger 2010
Rara dan PB 2010
Dan Dia Adalah, Rara…
Kembali Ke Khittah: Mimpi Saya Buat PB 2010
Pesta Blogger 2010
The Chairperson
The Boss of Pesta Blogger 2010

Related posts :

134 Replies to “Tugas Baru, Beban Baru”

  1. Good luck Rara banyak cermin yang bisa dipakai banyak opini yang bisa dijadikan cermin itu sendiri dan semoga suara arus bawah yang sederhana itu bisa didengarkan

  2. Smoga drg rara bisa mengemban amanah ini dgn baik…..Sukses ya dok buat acaranya, smoga lancar….ampe hari H..
    Tadi saya baca di yahoo beritanya, trus saya hafal wajah dokter, khan sering baca2 blog ini, langsung deh ke blog ini mau kasih selamat….:)

    Kapan dok rncana PBnya? dimana lokasinya? hihi
    Klo smpat, saya mau dtg bersama tmn2 blogger yg saya kenal..tp jujur, saya belum pernah ke acara tsb, gpp khan klo bru pertama kali…? hehehe..

  3. Selamat buat Bu Dok atas terpilih sebagai bos pesta blogger 2010,

    Semoga dapat menjalankan tugasnya tanpa suatu hambatan apapun

    Komunitas Blogger Dompu
    jematik.blogspot.com

  4. Selamat bertugas, Mbak!
    Kebetulan saya besok ada kopdar dengan beberapa blogger yang tergabung di dBlogger (detik blogger) di Plangi, saya coba tanyain deh pendapat mereka.
    Mudah2an bisa bikin posting di blog tentang harapan2 teman-teman yang kumpul.
    Di kopdar sebelumnya saya sudah sedikit singgung, tapi belum begitu serius ngobrolon pesta blogger.

    Sekali lagi selamat! Btw, soal tempat, saya pribadi pengen di Mks, sekalian bisa jalan2, hihihi…

  5. Sebagai orang makassar dan anggota dari komunitas Anging Mammiri, turut bangga dengan ibu Rara. Dulu kita pernah begitu dekat, sering chatting bersama bahkan conference dengan blogger makassar yg lain. tp mungkin sekarang sudah lupa dengan saya yang kadang di panggil Pak Guru. Tapi apa pun, sekali lagi selamat juga sebagai bentuk kebanggaan terhadap komunitas Anging Mammiri

  6. whoaaaaaaaaaaaaaa braaavooooo…hidup perempuaann!!!
    and im so proud of u coz chairperson for this time come from east indonesiaa ^^
    seneeeengggg sekaliiiii :) sebelumnya salam kenal mbak,sayah blogger dari Manado ^^

    uhmm mengenai materi pesta blogger kali ini keknya mbak hanny kusumawati pernah buat notes di fb na,dan sayah sangat mendukung..intinya di pesta blogger tar ditampilkan ada stand stand gitu yang “mengeksplore” bakatbakat dan karyakarya para blogger ^^

    wahh tar lewat imel aja kali yah mbak..pokoknya selamaaaat yaah ^^

  7. Selamat buat Mbak Rara yang jadi Chairperson PB 2010.
    Beberapa waktu lalu sempat ngobrol dengan kawan-kawan blogger di Amprokan Blogger Bekasi. Dan banyak dari mereka termasuk juga saya sebenarnya sangat tidak sreg dengan nama Pesta Blogger tersebut. Karena bagaimanapun image dari sebuah pesta adalah hura-hura semata.
    Dulu, pada saat PB 2008, Mas Iman Brotoseno juga sempat melontarkan kritikan terhadap nama pesta blogger. Bahkan dia sempat melontarkan nama Jambore Blogger ketika itu. Ntah kenapa mas Iman malah jadi Chairman PB tahun 2009 lalu.
    Masukan dari saya mungkin lebih ke bagaimana even tersebut benar-benar bisa mewadahi seluruh blogger tanah air. Bukan sekedar blogger yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Even ini hendaknya bisa memberikan satu manfaat yang benar-benar bisa dirasakan seluruh blogger di Indonesia. Perlu juga rasanya ada semacam pembahasan yang serius tentang pembentukan wadah komunitas blogger (narablog) Indonesia. Komunitas yang akan menjadi pelindung dan pembimbing blogger-blogger Indonesia. Saya pernah menulisnya di blog saya : http://bangfiko.web.id/komunitas-narablog-indonesia-perlukah/
    Selanjutnya perlu juga difikirkan untuk memberikan kesempatan kota-kota lain di Indonesia menjadi tuan rumah acara selanjutnya. Biar selalu ada kesan yang berbeda di setiap gelaran acara ini.
    Harapannya, seperti kongres pemuda Indonesia tahun 1928 yang mencetuskan Sumpah Pemuda, Maka hendaknya “bukan Pesta Blogger 2010” ini juga melahirkan sesuatu yang bisa dikenang dan menjadi pondasi perkembangan blogger di Indonesia kedepan.
    Salam

  8. Selamat bertugas bu dokter Rara menjadi chairperson Pesta Blogger 2010.
    Jadikan pesta blogger 2010 ini menjadi kenangan indah untuk para blogger.
    Buatlah pesta bloger tahun 2010 ini menjadi titik balik dari pesta blogger sebelum-sebelumnya. Jadikan pesta blogger ini bermanfaat untuk bangsa dan kemanusiaan.
    Maju terus

  9. Selamat ya, Ra :D hehehe. Jangan lupa, rangkul lah semua komunitas blog yang ada di Indonesia. Komunitas baru atau pun lama. Komunitas dengan tema2 tertentu… rangkul semua :D hehehe :D

  10. selamat ya non .. semoga PB2010 acaranya sukses, bisa menghidupkan kembari semangat berblogging yg udah lama hilang karena adanya fesbuk,plurk dan twitt .. hehehe

  11. masih gak percaya.. ^_^. bu er-te kami yg jadi chairman.. hehehe, met mengemban amanah ya bu er.. bukan pekerjaan ringan, tapi dengan itu bs menguji daya tanggung jawab diri. Deen mohon maaf klo blom bs mendukung scara konkret.. :). Mdh2an dengan dukungan semangat bisa cukup berarti buat bu-er :)

  12. Selamat Ya Ra… semoga sukses dengan tanggung jawab ini… semoga selalu fokus dan mampu menjaga komitmen… kalau ada yang sesuatu yang menurut Rara bisa saya bantu jangan segan-segan ya…

  13. Selamat yach.. Ibu Ira atas terpilihnya sebagai pemimpin pesta blogger.. saya mau banget ikut acaranya..
    gimana yach caranya, harus mendaftar atau gimana…?? maklum saya pemula..
    terima kasih sebelumnya.. mohon diberi pengarahan.. ^_^

  14. Secara pribadi saya ucapkan “Selamat” kepada Ibu yang telah terpilih sebagai Chairperson Pesta Blogger 2010…
    Kira-kira dalam Pesta Blogger 2010 kali ni kapan dimulainya dan mengambil tema apa…??

    Goooooo…. Blogeeerrr…. Indonesia………..

  15. jangan lupa tanggung jawab kedepan lebih berat, untuk meringankan beban harus ada kerja sama yang fositif ok!!!ok!!!ok!!!ok!!!ok!!!ok!!!…..SUKSES SELALU…..

  16. saia pemula, saia blogger abal2 mengucapkaan selamat mengemban amanah :D hihiihii jadi inget kopdaran tanggal 9 minggu ini, saia, jadi panitianya huweeeeeeeeee

Leave a Reply