Ingin Berlibur? Coba Naik Krakatau Express

Krakatau Express merupakan kereta api dengan jalur perjalanan cukup panjang. Untuk perjalanan ke Kediri-Merak membutuhkan jarak tempuh hingga 19 jam. Meskipun perjalanannya lama, dijamin tidak akan membosankan selama perjalanan. Karena kamu bisa menikmati pemandangan berbeda di setiap jalur. Apalagi pemandangan Purwokerto di sekitar Stasiun Gombong, sungguh luar biasa. Jika ingin ke Sumatera cukup dengan kapal feri menyeberangnya, bila sudah tiba di Stasiun Merak.

Dulu KA ini memang memiliki rute perjalanan yang sedikit antara Merak, Cirebon, Madiun, Kediri dan Blitar atau sebaliknya. Saat ini Krakatau Express rutenya sudah luas dan termasuk rute kereta api terpanjang dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu ingin berlibur, dengan mencoba naik Krakatau Express dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

Seputar Krakatau Express
Dengan adanya perluasan rute perjalanan KA ini dapat memudahkan kamu menuju ke tempat tujuan tanpa transit dengan kereta lain. Apabila kamu ingin menaiki Krakatau Express ini, Untuk harga tiket memang berbeda-beda berdasarkan tujuan masing-masing. Coba naik Krakatau Express untuk tujuannya lokal, misal ke Pasar Senen menuju Tanah Abang cukup membayar Rp 8.000. kamu bisa klik melalui Traveloka.

Dalam perjalanan kamu akan merasakan kenyamanan dengan udara yang sejuk tanpa ada pedagang asongan, karena dilarang masuk kereta. Mungkin yang membuatmu kesal hanyalah saat kereta harus berhenti pada setiap stasiun. Perjalanan KA ini dimulai ketika tengah hari dan sampai ke tempat tujuan saat malam hari, rasanya seperti menempuh perjalanan yang panjang.

Meskipun perjalananmu lama dan panjang, kamu akan terhibur saat perjalanan siangnya dengan pemandangan yang berbeda serta ada petugas yang siap siaga menjaga kebersihan agar lorong gerbong tetap bersih dari sampah. Jika tujuan perjalananmu jauh, otomatis perut cepat lapar. Saat lapar cukup menuju ke gerbong restorasi untuk makan dan minum bagi para penumpang.

KA Krakatau pernah menjadi KA dengan rute paling terjauh di Indonesia setelah KA Bima dan KA Gajayana

Kereta Api Krakatau Express dengan Kelas Ekonomi AC Plus
Kereta Api Krakatau Express dengan menggunakan kelas ekonomi AC Plus, tetap terasa nyaman tanpa perlu khawatir panas dan pengap, meskipun bukan kelas eksekutif atau bisnis. Layanan KA Krakatau Express dari semua rute antara Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Provinsi Banten, dengan KA ini semua bisa dilewati.

Kereta Api Krakatau perjalanannya dimulai dari Stasiun Merak dengan tujuan ke Serang, Cilegon, Jakarta, Kediri, Madiun dan Blitar. Setiap penumpang kereta akan berdatangan silih berganti turun dan naik di setiap stasiun berhenti.

Tempat Duduk Kereta Api Krakatau Express
Untuk kursi KA Krakatau Express sama juga dengan kereta kelas ekonomi yang lain, dimana kursinya saling berhadapan. Namun, setiap kursi harus duduk diplot khusus 2 penumpang. Mungkin tempat duduk yang nyaman ada di tengah, karena tidak akan terganggu oleh suara bising sambungan gerbong. Kemudian, jika duduk mungkin paling nyaman langsung menghadap ke depan dan tidak akan membuat pusing.

Kereta Api Krakatau Express memiliki gerbong 8 sampai 9 gerbong kereta dengan kapasitas menampung para penumpang maksimal mencapai lebih dari 600 orang. Jarak tempuh dari Merak ke Blitar membutuhkan waktu lebih dari 20 jam perjalanan. Untuk jadwal KA Krakatau Express dari Blitar pukul 06.40 pagi pemberangkatannya dan dari Merak pukul 08.30 pagi.

Fasilitas Kereta Api Krakatau Express
Kereta Api Krakatau Express memiliki fasilitas kurang lebih mulai dari AC di setiap ruangan kereta. Memiliki satu gerbong untuk makan dan minum, adanya tempat sampah, tempat charge daya, dan toilet yang bersih. Namun, di KA ini tidak disediakan penyewaan selimut dan bantal. Dalam kereta dilarang keras untuk tidak merokok.

Pesan Tiket Kereta Api Krakatau Express Lewat Online
Untuk pemesanan tiket KA Krakatau Express dapat dilakukan secara online seperti di situs resmi PT KAI atau memesan lewat situs resmi reservasi seperti traveloka.com di Handphone Androidmu. Pemesanan tiket KA Krakatau Express sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan atau paling cepat 90 hari.

Setelah memesan tiket, selanjutnya membayar tiket dapat dilakukan melalui transfer ATM, di Alfamart atau Indomaret, kemudian saat di stasiun kereta langsung minta cetak tiket saja. Saat naik Kereta Api jangan lupa membawa KTP karena petugas kereta selalu mengeceknya.

CategoriesUncategorized

77 Replies to “Ingin Berlibur? Coba Naik Krakatau Express”

  1. Hiya very cool site!! Guy .. Beautiful .. Wonderful .. I’ll bookmark your blog and take the feeds I’m satisfied to find so many helpful information right here in the submit, we’d like develop extra techniques on this regard, thank you for sharing. . . . . .

  2. I?e been exploring for a little for any high-quality articles or blog posts on this sort of area . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this site. Reading this info So i? glad to convey that I’ve an incredibly just right uncanny feeling I discovered just what I needed. I most unquestionably will make sure to don? fail to remember this web site and give it a glance regularly.

  3. Hey there! I’ve been following your website for a long time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from New Caney Texas! Just wanted to tell you keep up the fantastic work!

  4. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I have truly enjoyed surfing around your blog posts. After all I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again soon!

Leave a Reply

Your email address will not be published.