Gathering Blogger Makassar di Rumah Sakit (05 November 2005)

Image hosted by Photobucket.comBerawal dari sms-an ama adhi, tentang posisi dia di mana, etc etc. Ternyata adhi udah pulang dari tugas sukarelawan ke Pakistan dan kembali ke tugas dasar, jaga ICU. Yah nasib jadi dokter, apalagi ngambil spesialisasi anastesi.
Nah, di sms-nya itu, adhi nanyain, “Blm ada rencana gath lagi ya? Pd mudik smua ya.. Eh sdh ketemu ochan blm?”
Gw bilang belum dan gw juga kasih tahu kalau gw ga tau ochan‘s contact details.
Dan ternyata adhi tau, maka diberikannya lah nomer ochan.
Gw pun sms ochan.
Ga lama kemudian, ponsel gw bunyi. Ada sms masuk. Dari ochan. Yippie!
Setelah beberapa sms saling berbalas, akhirnya diputuskan malam itu juga untuk mengadakan gathering. Langsung gw kirim sms rame2 ke teman2 blogger makassar, tapi rata-rata status pending (mungkin masih pada di kampung halaman neh), yang ngerespon cuman cikal.
Dan keputusannya:
Lokasi di RS Wahidin Sudirohusodo (tempat adhi jaga malam), saat itu juga! Ketemuan di lobi UGD.
Ochan langsung menuju kesana, sementara gw jemput cikal dulu di tempat nongkrongnya dan bareng ke rumah sakit.
Berbekal baju putih dokter muda, gw pun dengan santainya bisa parkir di lingkungan rumah sakit tanpa bayar hehehe. Iya dong, itu sudah menjadi compliment buat para dokter :)
Dan cikal n gw tiba di lobi UGD. Celingak celinguk sebentar, kok nggak ada orang yang mirip ochan yah. Gw blum pernah ketemu ma wartawan TransTV ini, tapi cikal tahu orangnya karena ternyata ochan itu seniornya di kampus dulu.
Image hosted by Photobucket.comSetelah akhirnya sms sana sini dan menghubungi, eh tiba-tiba adhi nelpon. Ngasih tau kalau ochan ternyata udah ama dia dari tadi nungguin di depan ICU. Bah.. ngasih tau dari tadi kek :p~
Ya udah, cikal n gw melangkah ke ICU melewati UGD, dan lorong-lorong RS Wahidin yang sempat membuat gw sedikit bernostalgia dengan masa-masa jaga malam dan masuk bagian di rumah sakit tersebut :)
So… finally we meet ochan si halaman rawa, si wartawan TransTV hehehe :)
Dan setelah kenal-kenalan, akhirnya gw, adhi, ochan dan cikal bercerita panjang lebar dengan topik nggak karuan dari ujung sana ke ujung situ, dan selalu berpangkal ke masalah jodoh. Walah, ada apa neh, chan? Sudah lelah berpetualang? Hehehehe.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Tampak di foto di atas itu, gw, adhi dan ochan, sementara cikal menekuni profesinya sebagai tukang potret alias fotografer. Yup, keep up working! :)
Kemudian ada pertukaran oleh-oleh. Gw bawain buat ochan dan adhi jatah oleh-oleh yang tersisa dari Spore, Malaysia n KalTim (cikal kan udah dapet waktu gathering di pizza ria kafe kemaren). Dan kami pun menerima kain *kek permadani gitu* asal Pakistan, dari adhi. Senangnya! Tampak foto di bawah ini, suasana merogoh2 tas mo ngasih oleh-oleh. Juga tampang ochan dan cikal dengan oleh-oleh pemberian adhi :)
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Setelah beberapa lama ngalor ngidul, ternyata rasa lapar mengganggu ketenangan di ruang depan ICU itu. Gw, ochan, dan cikal pun berusaha menggoda adhi untuk dinner bareng di Lesehan Pak Dani yang terkenal dengan ayam bakarnya *nyam!*. Adhi yang lagi jaga malam, pusing mo nyari alasan apa buat kabur. Akhirnya dia dengan sopannya minta izin ke dokter senior yang jaga malam bareng dia, dan hasilnya pun dengan sukses ditolak!
Uff!! Poor adhi..
Agak lama setelah itu, tiba-tiba ada konsul dari UGD yang menyatakan bahwa ada pasien yang harus segera dioperasi, dan adhi harus ke UGD untuk mengecek keadaan pasien yang akan dioperasi. Gw, ochan dan cikal pun berpikir untuk beranjak juga dari RS karena rasa lapar yang sudah memuncak.
Jadi, sebelum semua kembali ke tempat masing-masing dan berpisah satu sama lain.. foto dulu :P~
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Apa bedanya dua foto di atas? Hahaha.. Bedanya, yang di atas nggak pake blitz dan hanya ditempatkan di atas tempat tidur pasien kosong yang di simpan di depan ICU kemudian dengan pake auto untuk ngejepret, sedangkan yang di bawah nodong “bawahan”-nya adhi untuk motret dengan menggunakan blitz :)
Tampang? Tetep aja sama.. Muka berminyak!! :P
Image hosted by Photobucket.comEnd of gathering, gw-ochan-cikal akhirnya makan malam (actually, that’s late supper already :p) di Lesehan Pak Dani, depan STMIK Dipanegara. Nyam.. Lesehan ini emang terkenal dengan ayam bakarnya yang ngalahin Wong Solo deh kalau gw bilang. Soalnya gw udah pernah nyoba dua-duanya, dan tetep aja ayam bakar ala Pak Dani nomer satu! :) Anyway, kita makan malam dan ngobrol2 sampai kurang lebih jam 22.10 WITA, trus pisah di tempat parkir ama ochan. Ochan mo balik ke kost-an adiknya tapi mau mampir di warnet dulu, sementara cikal ngikut ma gw sampai di tempat terdekat dengan tujuan dia selanjutnya. Dan gw pun pulang.

ps.
Ochan, thanks yah traktirannya :)
All pictures shot by cikal. Thanks! :)

Related posts :

Leave a Reply