XLEduSolutions bagi Sekolah atau Kampus

Saat lagi mengatur-atur file-file foto jadul saat sekolah dulu, jadi teringat pada masa-masa sekolah tersebut, terutama saat SMU. Kelas yang menampung sekitar 30an orang itu, suasana sekolah yang adem, bel sekolah yang masih menggunakan lempengan besi dan pukulannya. Hahaha.. seems so jadul, dan yah.. ketahuan deh umurnya :P

Waktuku SMU dulu, mana ada internet, kelas ber-AC, sekolah ber-WIFI, bahkan belum ada yang menggunakan ponsel. Satu-satunya kemajuan saat itu adalah di tiap kelas dipasangkan speaker, yang berguna untuk menyebarkan pengumuman secara lisan ke setiap kelas. Dan dari speaker itu juga mengalun lagu-lagu pop saat istirahat maupun sebelum masuk dan setelah pulang sekolah.

Saya bareng teman-teman dan kepala sekolah saat itu :D

Saat menjemput keponakan dari sekolah beberapa waktu yang lalu, saya lumayan mengiri dengan fasilitas sekolah sekarang. Ruangan kelas yang ber-AC, sekolah yang dipasangi wireless internet, dan sejumlah kemudahan-kemudahan lainnya. Malah dengar-dengar sekarang, ada layanan yang bernama XL Edusolutions, yakni teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berupa XL Sifoster dan free WiFi di sekolah dan perguruan tinggi yang telah menjadi partner XL dan bergabung dalam program XL School & Campus Community.

Hingga tahun ini, sedikitnya 1000 sekolah dan kampus telah mendapatkan XL Sifoster, dan lebih dari 185 sekolah dan kampus mendapatkan fasilitas free WiFi yang tentunya didukung oleh jaringan XL sendiri. Inovasi lainnya adalah 3 in 1 Card, yakni program perbankan untuk menghadirkan kartu multi manfaat: kartu absensi, kartu ATM, dan sekaligus kartu Pelajar / Mahasiswa.

XL Sifoster sendiri merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sekolah Terpadu, yaitu layanan digital terintegrasi melalui platform internet dan SMS. Berfungsi untuk memberikan informasi dari sekolah dan kampus dengan cepat kepada pelajar dan orang tua siswa.

Bayangkan begitu mudahnya sekarang para pelajar dan mahasiswa untuk mengakses informasi melalui internet. Terutama bila didukung oleh XL Free WiFi berupa Internet Hot Spot dengan kecepatan up to 1Mbps untuk akses melalui laptop atau smartphone di sekolah atau kampus.

Aaah… ngiler. Kalau udah gini, rasanya jadi pengen sekolah lagi ahahaha.. Oh iya, buat para pengajar di sekolah dan kampus yang merasa belum punya fasilitas ini di sekolah masing-masing, dengar-dengar masih boleh loh untuk ikutan di program XL School & Campus Community ini. XL membuka diri bagi sekolah atau kampus yang juga ingin bergabung, dengan mengirimkan email ke youth@xl.co.id. :)

2 thoughts on “XLEduSolutions bagi Sekolah atau Kampus”

Leave a Reply