Travelling to Bangkok (1)

Akhirnya, setelah di-pending 3 kali karena 3 bulan terakhir ini Bangkok sempat rusuh, saya berangkat juga ke Bangkok. Saya berangkat bareng Golda. Karena tiket yang saya pakai adalah tiket voucher gratisan, maka pengurusannya pun tidak melalui website Air Asia seperti biasa, tetapi melalui staf Air Asia Office Management. Namanya mbak Kristina.

Hingga hari Senin kemarin, saya sama sekali belum pegang tiket. Hanya tau kalau saya akan berangkat ke Bangkok hari itu juga, karena sudah dijadwalkan setelah penundaan terakhir. Jadi hari Senin kemarin, jam 11.00 saya sudah tiba di kantor Air Asia Office Management, Bandara Soekarno Hatta terminal 1A, lantai 2, untuk mengambil tiket dari mbak Kristina. Kemudian ke terminal 3 untuk bayar pajak tiketnya (harga tiket sih Rp 0.- hehehe), kemudian kembali ke terminal 2D untuk cek in dan siap berangkat pukul 16.20 dengan menggunakan QZ 7716.

Lembaran konfirmasi dari mbak Kristina untuk bayar pajak dan cek in

Masuk ke terminal 2D Bandara Soekarno – Hatta, ternyata Air Asia punya sistem antrian yang baru, demi mencegah lamanya antrian. Terakhir naik Airasia ke Kuala Lumpur, bulan Oktober yang lalu, sistem check-in masih manual dan pakai ngantri2 :P

kiosk check in Air Asia

Jadi penumpang bisa langsung check-in dengan menggunakan sistem Kiosk Check In yang terletak di depan counter check-in Air Asia. Syarat check-in adalah minimal 1 jam sebelum keberangkatan. Setelah mengambil Boarding Pass yang dicetak dari kiosk tersebut, penumpang dapat langsung menuju antrian bebas fiskal, lalu antrian imigrasi bila tidak ada bagasi yang ingin dimasukkan. Jika ada bagasi yang ingin dimasukkan, tinggal ngantri. Tapi karena antri hanya yang ingin memasukkan bagasi, maka antriannya tidak sepanjang biasanya.

Boarding Pass

Pesawat QZ 7716 yang membawa kami ke Bangkok lepas landas tepat waktu. Dan tiba di Bangkok pun tepat waktu, yaitu pukul 19.45.

Tiba di Bangkok saya cukup terperangah dengan bandara di Bangkok. Terakhir ke Bangkok, bandaranya masih di Don Muang International Airport. Sekarang mendarat di Bangkok, tibanya di Suvarnabhumi International Airport. Bandara yang sangat keren! Saya dan Golda bernorak-norak bergembira menghabiskan waktu hampir 1 jam untuk motret sana sini setelah melewati antrian imigrasi dan pengambilan bagasi.

Suvarnabhumi International Airport

Karena kami ga ada yang jemput, maka kami harus menggunakan public transportation untuk mencapai Rikka Inn – Khaosan Road, tempat kami akan menginap selama 3 hari ini. Dan karena ini sudah jam 9 malam, rasanya mengerikan untuk nekat naik bis umum. Mau naik AE (Airport Express) sebenarnya juga bisa, tapi karena ini pertama kali kami ke Khaosan Road, ga tau di mana letak Rikka Inn tersebut. Demi keamanan, akhirnya kami memutuskan untuk naik taksi.

Taxi stand

Taksi dan Airport Express bisa ditemukan di level 1. Untuk taksi, keluar melalui pintu 5, level 1. Kami menunjukkan peta resmi dari Rikka Inn yang didownload dari website resmi Rikka Inn, kepada petugas bandara yang bertugas di counter taksi.

Segini dulu, to be continue… :)

25 thoughts on “Travelling to Bangkok (1)”

    1. ntan: tidak, tidak ada hubungannnya dngan promo airasia ke Bangkok :D emang ada? hehehe

      didut: siap!!

      niken: wahaha siap! next posting biar ga kepanjangan di sini :D

  1. Asyik banget, jalan-jalan pake tiket gratis, kali pake mobil gratis….

    Selamat menikmati jalan-2,. Oh ya saya Marwan, yang sempat jepret kaosmu ” Kapan Ngeblog Lagi” dipelataran Graha XL, jelang keberangkatan XL Network Rally,
    Selamat menikmati jalan-2nya ya…….
    Blog : marwanazis.wordpress.com

Leave a Reply