Traveling dan Bebas Berkomunikasi

Berpergian atau traveling itu hal yang menyenangkan. Setidaknya untuk saya, hal ini merupakan sebuah passion tersendiri. Mengapa? Sebab dengan berkunjung ke daerah lain atau negara lain, kita dapat mengetahui hal-hal yang menjadi ciri khas daerah atau negara tersebut. Dan tentunya wisata kuliner dan mencicipi langsung makanan-makanan khas daerah / negara yang dikunjungi :))

Salah satu kebiasaan saya dalam traveling, terutama bila ke luar negeri, adalah live report ke sosial media :D bahkan dulu sebelum jaman ngeplurk, ngetwit atau FB-an, yang saya lakukan adalah live blogging dari tempat di mana saya berada. Anyway, intinya saya tetap berusaha bagaimana untuk tetap get connected dengan dunia online, dan tentunya tetap bisa dihubungi oleh keluarga dan teman-teman di Indonesia.

Saat tiba di negara tujuan, biasanya saya langsung celingukan cari simcard lokal untuk digunakan di ponsel saya. Selama ini, komunikasi dengan menggunakan simcard lokal jauh lebih hemat sebab bila menggunakan nomer Indonesia, untuk SMSan pun, terima SMS dikenakan charge tersendiri.

Tetapi kebiasaan ini lama kelamaan mulai tergerus. Seiring dengan perkembangan waktu dan teknologi, jalan-jalan ke luar negeri pun gak perlu khawatir soal pulsa yang cepat habis dan tetap bisa dihubungi :) operator di Indonesia mulai pinter mengemas paket-paket agar para pelanggannya yang sedang traveling tetap nyaman berkomunikasi :)

Untuk ke Malaysia misalnya, dengan menggunakan XL Pra Bayar dan mengaktifkan international roaming, saya gak perlu khawatir pulsa akan berkurang hanya dengan terima SMS. Tarif yang dikenakan pun sekarang udah satu tarif untuk semua macam komunikasi. Baik kirim SMS, menerima panggilan, menelpon ke Indonesia, menelpon ke no lokal, atau telepon ke negara lain, hanya dikenakan satu tarif saja. Keuntungan buat pengguna XL, jadi tenang ngitungin pulsa yang berkurang, tarif yang jelas, dan yang pasti XL jadi best roaming partner ever :)

Selain itu, FYI, XL juga mengadakan event Facebook competition dengan hadiah liburan ke Phuket, Tokyo, dan Paris. Oh wew..!

Untuk ikutan juga mudah kok. Partisipan hanya perlu nge-like FB fan page XL Rame, register di FB dengan isi ulang XL voucher 25ribu, mainin game-nya sehari sekali dan kumpulin poin, mengisi tujuan liburan favorit di kolom yang telah disediakan pada Facebook fan page XL Rame. Semoga beruntung, yang menang bisa traveling gratis berdasarkan pilihan tujuan travelingnya :D

Kompetisi Facebook XL Rame ini berlangsung dari 11 Oktober – 10 November 2012, dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 November 2012 :)

Yuk ikutan yuk! Dan happy traveling ^o^

One thought on “Traveling dan Bebas Berkomunikasi”

Leave a Reply