Shopping and Social Network

Anyone here like to shop, raise your hands! Siapa sih yang gak suka belanja? Dari model belanja gila-gilaan, belanja impulsif, maupun belanja yang direncanakan, belanja sudah merupakan bagian dari hidup kita. Dan, jaman sekarang, segala sesuatu dalam hal perbelanjaan sudah dimudahkan dengan adanya internet. Yes, online shopping. It is something that well-known these days.

Kenapa online shopping itu menyenangkan? Soalnya kita tinggal pilih barang, bayar, kemudian barang diantarkan di alamat yang telah kita berikan. Tentunya harus pilih-pilih “toko” tempat kita berbelanja secara online ini :D

shopping_danbo

Di facebook sendiri, sudah marak, bahkan mungkin sudah merajalela akun-akun toko online. Ada yang beneran, ada yang menipu. Jadi kita harus berhati-hati juga, jangan asal langsung percaya. Yup, facebook yang lahannya untuk saling berinteraksi dan ber-jejaring sosial, sekarang area bisnis dan bekerja pun sudah beralih menjadi digital. Dan XL melihat fenomena ini. Oleh karena itu, XL meluncurkan “myXL Store” yang merupakan layanan yang mengkombinasikan data network dengan jejaring sosial (dalam hal ini Facebook) yang akan membentuk pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi XL, baik yang sedang digunakan pelanggan, maupun penawaran layanan dan produk XL lainnya yang tersedia. Yay!

Layanan myXL Store ini merupakan touch point baru dengan memanfaatkan sosial media melalui integrasi Facebook Aplikasi dengan teknologi telekomunikasi, inovasi ini merupakan pertama di Indonesia dan dimiliki XL. Sementara Facebook merupakan salah satu layanan sosial media yang paling diminati di Indonesia. Lebih dari 50 juta pengguna internet di Indonesia memiliki akun Facebook, dimana 30% nya menggunakan jaringan XL. Diharapkan para pengguna Facebook di jaringan XL dapat bergabung dengan myXL Store sejak dibuka mulai 20 Februari 2013 lalu.

Untuk mengakses myXL Store sangat mudah. Yang penting punya akun Facebook. Yup, itu saja. Ini berlaku untuk semua orang, baik pelanggan XL maupun non pelanggan XL. Tetapi bedanya, yang pelanggan XL dapat menikmati layanan dan produk yang tersedia di myXL Store, sedangkan non pelanggan ya hanya bisa lihat-lihat saja :D

MyXL Store dapat diakses melalui :
1. WEB: http://apps.facebook.com/myxlstore
2. WAP / Mobile Site: http://apps.facebook.com/myxlstore
3. Android: Download Aplikasinya di Google Play Store atau download di URL http://www.myxlstore.co.id:9011/content/android/myXLstore.apk

Di myXL Store, pelanggan akan menikmati kenyamanan self services yang akan memudahkan pengguna untuk tetap terhubung di layanan sosial media sekaligus dapat mendapatkan informasi seputar nomor XL yang digunakan, paket yang sedang digunakan, layanan yang sedang aktif, hingga informasi produk, konten, dan layanan terbaru dari XL juga bisa langsung didaftarkan melalui myXL Store.

Untuk dapat melakukan pembelian konten/ layanan XL di myXL Store, pelanggan hanya tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia, sementara pembayaran akan dilakukan dengan menggunakan pulsa dari nomor ponsel yang didaftarkan di myXL Store. Jika pelanggan bergabung di myXL Store pada periode 25 Februari 2013 s/d 31 Maret 2013, pelanggan akan mendapatkan gratis akses Facebook s/d 5 MB/hari di http://m.facebook.com selama 14 hari.

Horeee!! :D

Lumayan.. segalanya cuma bisa dilakukan sambil browsing dan ber-jejaring sosial ^_^

Leave a Reply