Setting Internet Otomatis dengan XL

Hal yang paling repot bila ingin ganti kartu, ganti gadget, ganti modem, dan harus bolak balik setting ini itu agar bisa konek ke internet. Tapi hal-hal tersebut tidak bisa dihindari lagi, terutama bila ke luar kota, bahkan ke luar negeri.

Saya beberapa hari kemarin sempat ke Phuket untuk liburan. Untuk internetan, biasanya untuk wilayah asia tenggara, saya ngandelin XL BB Roaming yang gratisan 3 hari pertama. Tapi kali ini, ternyata Thailand tidak masuk dalam daftar kerjasama operator dengan XL. Jadi saya berpikir untuk memakai kartu lokal untuk blackberry dan kartu XL yang saya pakai dipindahin ke gadget lainnya demi koneksi internet :))

Biasanya, ketika ganti kartu, jadi repot lagi untuk setting APN internetnya. Ternyata, sekarang kartu XL udah dilengkapi dengan setting internet otomatis. Dalam artian, kartu XL tinggal dimasukkan ke handphone / gadget, dan langsung terkoneksi ke internet tanpa perlu setting APN, proxy, dll. Keren juga! :D XL sekarang sepertinya sedang gila-gilaan meningkatkan layanan kepada pelanggan, terutama dalam hal layanan data dan internet.

Selain itu, untuk mengecek sisa kuota dan masa berlaku internet, selain menggunakan *123# seperti biasa, sekarang udah bisa via SMS dengan cara mengetik KUOTA dan kirim ke 868. Juga bisa melalui web, dengan cara masuk ke browser dan ketik alamat URL http://123.xl.co.id tanpa harus login lagi :D

Ngecek kuota via web

Menurutku, cara ngecek sisa kuota dan masa berlaku internet melalui web sangat efektif bila kita menggunakan kartu XL pada modem. Jadi gak perlu lagi repot mindahin kartu ke ponsel hanya untuk ngecek pulsa atau sisa kuota dan masa berlaku untuk internet :)

Ngecek kuota via sms

Oh well, semoga dengan pelayanan yang ditingkatkan oleh pihak XL ini, juga diiringi dengan peningkatan kualitas koneksi internetnya juga :D

6 thoughts on “Setting Internet Otomatis dengan XL”

  1. betul banget mbak, pake xl memang enak, tinggal tancep langsung lari kenceng. aku juga pake di tablet andoid, pake xl hotrod 3g+ tapi baru tau cara cek pulsanya bisa langsung seperti itu :)

  2. Tapi kadang (barangkali karena kebanyakan yang akses) itu bar quota di 123.xl.co.id malah gak jalan :))

    He,he,he.. Tapi tetap, fiturnya mantap nih, gak pakai login-login segala. Dari nomor ketahuan siapa penggunanya. Seandainya identitas penduduk endonesia juga bisa sesederhana dan terintegrasi seperti ini.

Leave a Reply