Resolusi? Tercapai?

Ingat! Bukan risoles! Tapi resolusi! Heuheuheu.. Nah gini, tanggal 27 Desember tahun lalu, saya ingat, kalau saya bikin posting Resolusi 2008. Resolusi-resolusi tersebut terus berada di kepala saya untuk diselesaikan. Tentu saja dimulai dari resolusi pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya..

Nah, kayaknya sudah 6 bulan setelahnya, mari kita melihat apa saja yang sudah dicapai.. hihi..

*deg-degan*
*deg-degan*
*deg-degan*

1. Magang praktek dokter gigi.

Sudah sempat magang, tapi tidak lama karena berbagai kesibukan (ah-lesyan!) dan deal dengan beberapa emosi yang sempat mengganggu ketentraman hati. Salah satunya ngurusin STR (Surat Tanda Registrasi) Dokter Gigi di Jakarta yang memakan waktu sebulan. Saya sempat magang beberapa minggu di tempat praktek teman saya, drg. Helvine, di jalan Anuang *lupa nomer berapa*. Sekarang harus hiatus magang lagi karena lagi di Bandung untuk beberapa saat. Untungnya teman saya itu tetap menerima saya kapanpun saya kembali hehehe..
Kesimpulannya, resolusi pertama sudah tercapai!

2. Lulus tes kompetensi dokter gigi.

Yap, sudah lulus! Dinyatakan lulus pada pertengahan bulan Februari oleh Kolegium Kedokteran Gigi. *phew*
Kesimpulan: resolusi kedua sudah tercapai!

3. Lebih fokus sama Angingmammiri.org.

Untuk yang satu ini, sepertinya sudah lebih banyak yang saya telah perbuat dalam 6 bulan terakhir :)
Kesimpulan: resolusi ketiga sudah tercapai!

4. Mulai kembali menulis lagi.

Hmm, yap saya mulai mencoba untuk menulis lagi. Baik secara ilmiah maupun secara non-ilmiah. Walau masih tersendat-sendat, tapi sudah bertekad untuk terus dilanjutkan.
Bisa dilihat di:
Kesehatan Gigi (Asia Blogging Network)
Proyek Buku Komunitas AM kerjasama dengan Penerbit Gradien Mediatama
Kesimpulan: resolusi keempat sudah tercapai!

5. Kuliah spesialis bedah mulut.

Err.. ini sedang saya laksanakan. Bukan kuliahnya, tapi sedang dalam masa persiapan menuju ujian seleksi untuk menjadi peserta program pendidikan dokter gigi spesialis (PPDGS) di Unpad, Bandung.
Dan jadwal ujiannya:
Hari Jumat / tanggal 6 Juni 2008 07.00 – selesai Psikotes di RSHS
Hari Sabtu / tanggal 7 Juni 2008 08.00 – selesai Test tertulis dan Wawancara di R. Auditorium dan R. Sidang.

Semakin dekat!!!! *tegang*
Kesimpulan: resolusi kelima, sedang berlangsung. Teman-teman, doakan saya ya.. please..

6. Ngurusin badan.

Tau iklan di TV? Sure you can do, the healthy diet! Hehehe.. Walau turunnya pake sabar dan harus mengukur cm demi cm, beberapa dari baju saya sudah cukup longgar untuk dipakai hehe. Dan sudah bisa beli beberapa celana jeans :P *sebelumnya kan susah nyari celana jeans heuheu*
Kesimpulan: resolusi keenam sedang berlangsung.

Yak demikian lah hehehe.. Merasa ada yang belum lengkap? Protes? Heuheuheu. Untuk yang terakhir, biarlah itu disimpan di postingan lama dulu. Masih harus sabar dan banyak berdoa untuk yang satu itu hehe. *blush*

Nah, bagaimana dengan resolusi 2008-mu? Apa saja yang sudah tercapai?

Related posts :

19 thoughts on “Resolusi? Tercapai?”

  1. tawwa….ada mi tercapai…

    hehehehehhehe

    sy belum pi ada kayakntya hehehhhe

    *berdoa semoga rara lulus spesialis bedah mulut di UNPAD*

    amieen :d ;)

    Semangaaaaat :D
    eh resolusi trakhir gimana??

  2. biasanya orang susah merealisasikan program2 kerjanya kedepan tapi salut buat Bu RT
    Semoga semua orang punya perencanaan hidup sip222

    Tapi turun berapa badanta *Kaburrrrrrrrrrrrrrrrr

  3. I’m the 1st
    tawwwaaa.. cukup banyak hal positip yg dilakukan di smester awal tahun ini. mengesankan!!!

    ternyata diluar dugaan eike, bu ErTe kita ini super sibuk. mulai dari persiapan kuliah, ngeblog, nulis, posting2 email, sampe program diet.. ckk..ck.ckk..
    yaaahh semoga di smester berikutnya semakin banyak hal-hal positip yang dilakukan..

    oia, kalo saya kayaknya ada beberapa target yang sdh tercapai, salah satunya nabung. karena dari dulu2 mi pengen skali nabung. tapi baru bisa tercapai akhir-akhir ini. secara tagihan2 bulanan sdh berkurang.. tapi yang blum tercapai, kayaknya lebih banya.. salah satunya pengen nikah.. tapi blum pi ada yang datang ngelamar.. :)

    sukses buat bu ErTe

  4. Sa ndak tau resolusi ato bukan, yang jelas celanaku yang bisa di pake sekarang tinggal 2 :D celana pendek sisa 2 juga. Yang lainnya sudah tidak bisa di kancing =))

  5. wah baru bulan lima dah hampir semua tercapai ya…
    iya nih kapan cerita resoles nih? koq seringnya resolusi aja nih…
    hehe gak nyambung ya

  6. Eh, aku mo ngasih tips solusi diet ampuh nih :

    1. Kalo mo makan, makannya setengah aja dari porsi yang disajiin.
    2. STOP makan apapun diatas pukul 7 malem. Dengan cara ini ndak akan ada makanan yg ngendap dalam perut sepanjang malam.
    3. Kalo bisa banyak2in minum air putih min 8 gelas/hari, lebih banyak lebih baik.
    4. Banyak2in makan makanan berkarbohidrat tinggi, makan buah2an, sayur2an ijo, n so on.
    5. Banyak2in jalan-jalan kaki juga, ato ikutan senam.

    Hmm.. yaa segitu aja deh tipsna.. hehe.. tips yg sama juga dipraktekkin sama ibuku.. :D Lumayan sukses tho…

    ;)

    Anw, moga sukses ujianna, mbak.. :D

  7. konsisten betul, biasanya resolusi akhir tahun cuman buat iseng2 aja, tapi ini menjadi semacam “pegangan” di tahun berikutnya. salut!

  8. nhie: dibilang resolusi terakhir saya ndak mau kasih masuk, ih ini malah ditanya *kandatto anhie* heuhehehehe..

    Gelandangan: hahahaha.. errr itu errr.. pokoknya ada mi gang yg turung.. keringatnya.. hihihihi *lari*

    Nuntung: amiiin amiiin.. semoga resolusi kelima bisa terwujud.. doakan nah kodong..

    eryk: lah eryk kok nunggu dilamar.. cowok kan harusna melamar heuhehehe..

    putry: resolusi kelima? tunggu pengumuman dulu, put..

    irwin: wah itu juga mungkin resolusi ta hahaha menaikkan berat badan :D

    Laks: wahahaha cerita resolusi cuma 2 kali kok dalam 1 semester ini :D

    mamie: doumo arigatou ne.. huhu.. semoga saya lulus! *pray*

    GiE: baiklah akan kupraktekkan itu.. *apa ituuu??*

    soeltra: makasih semangatnya cess.. i need that :)

    ratutebu: hahaha jangan-jangan itu saya *blushing*

    wier: makasih.. sebenarnya resolusi saya nggak ada yang tinggi2 sih, sederhana saja. itu mungkin yang membuat gampang tercapai :D

  9. hola…aduh bole aq panggil senior? gini mau tau dong info2 n mekanisme kalo mau nyari SpBM..aq smntara ptt nih udah 2 taun mau sekolah… tulung ya bls vie email

    btk
    wass coll

  10. biasanya orang susah merealisasikan program2 kerjanya kedepan tapi salut buat Bu RT
    Semoga semua orang punya perencanaan hidup sip222

    Tapi turun berapa badanta *Kaburrrrrrrrrrrrrrrrr

Leave a Reply