Pameran Animasi Jepang

Kemarin sepulang dari klinik, ke Gedung MULO bersama Bati. Katanya di sana ada Pameran Kebudayaan Jepang yang bertemakan Animasi. Trus dari yang saya baca di koran bakal ada acara upacara minum tehnya, trus makan-makan gratis, dan persembahan lagu-lagu Animasi. Ada juga kursus menggambar manga oleh Michiko-sensei (pemilik Michiko Manga School) yang datang dari Jakarta, yang konon kabarnya sudah ada 200 orang mendaftar. Wuih, gratis sih.. jadi buanyaaakk…

Dan waktu sampai di sana sudah hampir jam setengah dua. Telat deh, padahal acaranya dimulai jam 10 pagi. Yah gimana mo cepat-cepat ke sana, di klinik baca referat dan diskusinya saja sampai jam 12 siang. Padahal dimulai dari jam 8 pagi itu.

Waktu tiba di gedung MULO, kentara sekali kalau kita terlambat. Sudah banyak orang yang berjalan pulang sambil memegang buku tentang Jepang (yang pasti dibagikan gratis di dalam). Trus juga, saya dengan Bati langsung sadar.. Wih.. kok banyak anak-anak yang berseragam sekolah yah pengunjungnya? Jangan-jangan mereka malah pada study tour ke situ hehehe.

“Maklum, kan tentang animasi Jepang,” kata Bati.

Iya sih, tapi kan anime untuk semua orang kok, kan ada genre-nya :D Kalau saya ndak malu-malu mengakui bahwa saya adalah penggemar anime Jepang!! Hehehe bahkan saya pernah bikin suatu website yang berisi kumpulan resensi anime-anime yang saya sudah pernah tonton di sini. Ya, itu di personal website saya yang dulu, jaman sebelum ada blog hahaha.

Kembali ke cerita, yah.. ketika kita berdua masuk ke dalam Gedung MULO-nya terlihat bahwa kita sudah sangat terlambat, selain berlawanan arah dengan arus, banyak meja-meja yang sudah kosong. Yang ada hanya gambar-gambar tokoh animasi yang dipajang. Mulai dari tokoh anime Doraemon, Detective Conan, sampai Rurouni Kenshin. Untuk gambar-gambar dari anime Detective Conan, Rurouni Kenshin, dan ada lagi satu (lupa!), bagian wajahnya dihilangkan. Jadi kita bisa berfoto seakan2 kita adalah tokoh anime-nya hehehehe.

Dan saya berpose sebagai Kaoru :P Maunya sih sebagai Kenshin, tapi kan saya cewek.. jadi sadar diri haha.. Kaoru aja ah :P
kaoru ga jelas :p

Related posts :

10 thoughts on “Pameran Animasi Jepang”

  1. Saya Ingin tanya sama kamu: Apa kamu tahu nama grup yang tampil mengenakan baju kimono pada akhir acara dalam pameran ini? Kalau boleh tolong kirimkan data datanya ya!seperti asal sekolahnya, asal kotanya,dsb.
    Please ya….

Leave a Reply