Modus Anomali

Tegang. Itu adalah kata pertama bila ada yang bertanya tentang Modus Anomali. Suspense thriller by Joko Anwar. A little bit confusing and a mindgame kind of movie. Warning, many violence scene. Yak, tegang. Lebih tegang daripada saat menonton Pintu Terlarang.

Modus Anomali adalah sebuah film thriller karya Joko Anwar, yang berkisah tentang seorang pria yang sedang berlibur di sebuah hutan bersama istri serta dua anaknya. Pria tersebut lalu mendapati keluarganya hilang secara misterius dan dirinya diburu oleh seorang pembantai. Ia lalu menemukan video pembunuhan sadis dan juga keluarga lain yang kemungkinan memiliki hubungan dengan hilangnya keluarga pria itu. Satu-satunya petunjuk adalah alarm jam yg sewaktu-waktu menyala entah menandakan apa.

Poster film Modus Anomali

Patut dibanggakan, ternyata Modus Anomali ini telah ditayangkan pertama kali pada acara SXSW 2012, bulan Maret yang lalu. It’s a World Premiere!! ^__^ Yay!

Premiere Modus Anomali di Jakarta

Yang patut diperhatikan dalam film ini adalah cara pengambilan gambar dan sound effect yang pas. Pengambilan gambar yang cenderung bergoyang dan bikin mual bila berada ditonton dari dekat, rupanya merupakan faktor kesengajaan. Joko Anwar pun berharap, penonton akan merasa berada dalam suasana mencekam bersama dengan si karakter utama. Efek suara pun semuanya adalah hasil rekaman sendiri, untuk memberi kesan real.

Sangat rekomen bagi para penggemar film thriller. :)

– I give 8 out of 10 to Modus Anomali :)

Related posts :

14 thoughts on “Modus Anomali”

Leave a Reply