Mencoba Dolce Gusto di Klinik

Sudah lama saya melihat mesin kopi Nescafe Dolce Gusto yang dijual di beberapa tempat, di Jakarta. Ketika berkunjung ke kantor teman saya untuk ikutan Webmaker Mentor Training, ternyata di kantornya ada mesin kopi yang desainnya unik ini. Langsung saja saya mencoba menggunakannya dan saat itu juga makin naksir mesin yang fantastis ini.

Dolce Gusto di HHDC Clinic
Kurang lebih beberapa minggu yang lalu, mesin Dolce Gusto ini nangkring di klinik tempat saya bekerja, yaitu HHDC Clinic. Ternyata bu bos sedang berbaik hati menyediakan mesin kopi bagi para staf dan dokter gigi di HHDC Clinic yang sebagian besar pecandu kopi. Bahkan, pasien yang sedang menunggu giliran diperiksa pun, dapat menikmati mesin yang oke banget ini.

Nescafe Dolce Gusto
Staf HHDC Clinic lagi nyobain Nescafe Dolce Gusto

Melihat hal ini, saya senang luar biasa. Ah, produk Dolce Gusto ini merupakan salah satu dari wishlist selama ini. Dan ternyata, tidak perlu repot seperti mesin kopi lainnya, jenis kopi yang digunakan dikemas dalam kapsul, yang siap digunakan langsung.

Kapsul Dolce Gusto ada bermacam-macam. Cappucino, Mocha, Espresso, Café au Lait, Grande Intenso, dan lain-lain. Selain produk kopi, ada juga yang non-coffee yaitu Milo, Green Tea Latte dan Nestea Peach. Salah satu rekan sekerja saya sampai bercanda, jangan-jangan beberapa bulan lagi kita bisa bikin café di samping klinik, yang menyediakan berbagai macam minuman. Hahaha ^o^

Satu box kapsul Dolce Gusto biasanya berisi 16 kapsul. Dan tergantung dari jenis minumannya, contohnya untuk segelas Café au Lait hanya butuh 1 kapsul, dan untuk segelas Cappucino atau Green Tea Latte butuh 2 kapsul yang terdiri dari kopi/tehnya dan latte. Biasanya saya minum kopi di sore hari, maka saya hanya butuh 1 kapsul sehari. Untuk minuman Café au Lait bisa menghabiskan 2 box dalam sebulan. Dan untuk minuman yang membutuhkan 2 kapsul seperti Cappucino, bisa menghabiskan 4 box dalam sebulan. Balik lagi sih, tergantung kebiasaan minum kita ^.^

Pop Up Cafe Dolce Gusto @ Lotte Avenue
Pop Up Cafe Dolce Gusto @ Lotte Avenue

Sayangnya, tidak mudah menemukan berbagai macam kapsul Dolce Gusto. Saya mencoba mencari kapsul yang non-coffee, kebanyakan yang terlihat adalah Milo. Green Tea Latte, apalagi Nestea Peach, cukup sulit ditemukan. Lalu tempat pembelian pun masih terbatas.

Oh iya, mesin Dolce Gusto yang di klinik saya adalah yang Genio. Ada lagi yang bentuknya seperti lingkaran, yaitu Circolo. Sebenarnya fungsinya sih sama saja, yang membedakan hanya kapasitas airnya saja.

Well, begitu sekilas tentang si mesin kopi yang keren banget ini. Kalau kalian ke klinik, boleh banget kok ikut menikmati kopi atau susu ala Dolce Gusto ^.^

photo_2015-06-02_09-07-56

One Reply to “Mencoba Dolce Gusto di Klinik”

Leave a Reply