Meet with ICHA RAHMANTI!! (writer of Cintappucino, Beauty Case)

Image hosted by Photobucket.comTanggal 16 November 2005 yang lalu, kira-kira jam 2 siang gitu gw sempatin online untuk ngecek jam berapa tepatnya akan diadakan rapat online blogfam dalam rangka mempersiapkan lomba-lomba menjelang HUT Blogger Family. Dan ternyata masih 3-4 jam lagi, jadi gw nyempatin ngecek-ngecek e-mail sambil membaca dan membersihkan junk-junk dari Kampung Gajah. Trus ga lama gw melihat ada e-mail dari seorang Icha Rahmanti (penulis Cintappucino dan Beauty Case, Red). Ternyata isinya… mengatakan bahwa Icha akan ngadain roadshow ke Makassar dan Manado. Dan ke Makassar yaitu pada hari itu juga!!
Rabu, 16 November 2005, jam 16.00-18.00 di Gramedia Mal Ratu Indah, dan Kamis, 17 November 2005, jam 14.30-16.30 di Gramedia Mal Panakukkang.
Langsung saat itu gw telepon Bati, teman gw yang turut kena penyakit “gila membaca”-nya gw, dengan maksud dan tujuan untuk ngajak ketemuan ma Icha di Gramedia Mal Ratu Indah. Mumpung masih jam 3 sore gitu. Ternyata Bati ada keperluan, jadi gw tanpa menunggu lagi, langsung mandi dan melesat ke Mal Ratu Indah.
Image hosted by Photobucket.comJam 16.15, gw tiba di Gramedia Mal Ratu Indah. Pas gw masuk ke arah buku-buku gitu, tiba-tiba gw mendengar mbak2 pegawainya ngomong, “Itu mi Icha Rahmanti.”
Gw pun menoleh melihat yang mana yang dimaksud oleh mbak-mbak pegawai itu. Mereka udah hebih banget lihat-lihat ke satu arah.
Yup, it’s her!
Yang jauh sama sekali dari bayangan gw, tapi jauh lebih manis dari yang di bukunya hehehe.. She’s gorgeous :P
Gw memutuskan untuk keliling-keliling dulu lihat-lihat koleksi komik terbaru sambil mengatur napas. Sejujurnya, jadi rada deg-degan juga sih :P~ Sambil menyusuri buku-buku yang ada, ternyata gw menemukan sosok yang nggak asing lagi buat gw. Si Aan! Yang tambah item euy! Hehehe.. Ternyata dia datang hanya kebetulan dan lumayan surprise dengan adanya kedatangan Icha di toko buku itu.
Ga lama kemudian Icha masuk ke daerah buku-buku dan menempati tempat yang disediakan oleh pihak Gramedia. Karena acaranya belum mulai jadi Icha cerita-cerita dulu ama teman-teman yang datang bersamanya.
Gw pun memberanikan diri untuk mendekati (sebenarnya takut ngedekatin, takut dilupain ama Icha kalau di Makassar ada sosok Rara yang pernah menghiasi secuil di salah satu halaman novel Beauty Case-nya dan sempat berkorespondensi lama :P), tapi gw buang jauh-jauh pikiran itu dan melangkah maju.

Gw: “Mbak Icha…”
Icha: “Ya..?” (mengernyit bingung)
Gw: “Saya Rara..” (mengulurkan tangan)
Icha: “Waaa Rara… apa kabar?” (menyambut tangan gw dan menarik gw untuk cipiki cipika)

Dan setelah itu terjadilah perbincangan singkat tentang persiapannya datang ke Makassar yang sangat tiba-tiba, tentang jadwal dia selama di Makassar, dan sempat kenalan dengan tim Icha yaitu Vecky yang penyiar OZ FM Bandung yang juga temannya Icha, dan duo Evi-Windy dari tim Gagas Media.
Dan ga lama pun acaranya dimulai.
Karena gw ga mo bahas tentang jalannya acara, melainkan mau membahas tentang meet n greet with Icha selama beberapa hari, maka gw langsung cerita setelah acara berlangsung ya :P
Gw ngajak nyobain konro bakar dan sop konro di konro karebosi jl. lompobattang yang terkenal itu. Dan Icha dkk pun tertarik. Maka janjian ketemu di hotel tempat Icha dkk tinggal (yang ternyata dekat banget dari rumah gw!) jam 20.00. Kembali kukabari Bati, dan dia bisa!

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Setelah makan konro dan menikmati es pisang ijo, Icha dkk diajak keliling-keliling Makassar dan balik.

Image hosted by Photobucket.comBesoknya (17 Nov 2005), di Gramedia Mal Panakukkang, kembali kami (gw n Bati) ketemu ama Icha dkk. Dan lagi-lagi gw ngikut agendanya sampai nemenin nganterin Icha siaran di Prambors. Seru! Seru! Oh iya, hari itu juga tim Gagas Media konsolidasi sama pihak sastra unhas yang ternyata dikoordinir ama Aan!! Oh the world is so small!

19 November 2005, gw mbantuin nganterin Icha dkk ke UNHAS. Ceritanya Icha mo talk show di sana, di pelataran Baruga A. Pettarani Kampus UNHAS.
Image hosted by Photobucket.comTapi ternyata karena hujan dan pelataran terpakai oleh kokur jadi dipindahkan ke pelataran KOPMA UNHAS. Dan acara berlangsung sangat seru! Lebih seru dari yang di Gramedia, kalau gw nilai. Mungkin karena di Unhas banyak mahasiswa yang kritis dan paling nggak pernah mendengar tentang bukunya Icha walau ga banyak yang sudah baca. Kalau di Gramedia kan ada efek “malu-malu” dan nggak ngeh tentang bukunya Icha. Oh iya, di sana ketemu lagi dengan Aan “pencandu buku”, dan Anchu “lelaki bugis”! Wuih, kayak kopdar aja hehehe. Malah ternyata Anchu ini adalah kenalannya Bati!!! Again, what a small world!!
Setelah dari UNHAS, pergi lunch bareng di food court Mal Ratu Indah, dan jam 3-an gitu kembali ke tempat Icha dkk tinggal.

Image hosted by Photobucket.com
Bati, Icha Rahmanti, gw.

ps.
– Mbak Icha, very nice meeting you! Thanks for the time and sharing about writing and everything :) Tentang buku curhat itu.. umm.. lagi dipikirkan gimana caranya menyulapnya menjadi draft hehehe :p~
– Evi n Windy, thanks banget yah buat hadiahnya.. Ga disangka kalian tahu perihal ultahku hahaha.. Thanks n very nice to know you! Kalo gw ngirim naskah ke Gagas Media tolong diapprove ya? Hahahaha *bercanda kok tapi beneran jg ga pa pa*

One thought on “Meet with ICHA RAHMANTI!! (writer of Cintappucino, Beauty Case)”

Leave a Reply