Langit Musik, Apresiasi Terhadap Musik Indonesia

Jadi, hari Sabtu kemarin, tanggal 19 Maret 2011, saya ikutan menyusup ke dalam sebuah event bernama Konser Langit Musik. Seperti yang sudah diceritain di sini, Konser Ulang Tahun Langit MusiK adalah sebuah perhelatan musik persembahan dari TELKOMSEL LANGIT MUSIK bersama para musisi INDONESIA yang tergabung didalamnya sebagai bentuk apresiasi kepada para penggemarnya karena telah membeli lagu original mereka secara legal melalui LANGIT MUSIK.

Terus terang, nama-nama musisi di acara ini termasuk asing untuk saya. Sebab saya adalah penggemar fanatik sebuah grup musik jadul bernama KLa Project :D *ditimpuk* hihihi.. Dari seluruh daftar line up para musisi di musik ini, yang saya tau adalah RAN, White Shoes and the Couples Company, dan Pure Saturday. Selebihnya? Baru tau dan mendengar lagu-lagu mereka malam itu. Tetapi itu bukan menjadi kendala untuk menikmati acara ini. Sebab, selain para musisi yang telah saya sebutkan tadi juga menyuguhkan alunan nada yang teruntai indah.

Untuk dapat masuk ke dalam acara ini, pertama-tama diharuskan mendaftar, lalu ketika diapprove, akan mendapatkan sebuah access card dan sebuah goodiebag (yang ini khusus untuk media dan blogger :D). Setelah access card diperoleh, tepat pukul 5 sore, pintu gerbang dibuka. Dan barisan anak-anak muda berkalungkan access card mulai ngantri untuk discan barcode-nya, lalu masuk ke dalam venue.

Para blogger dan beberapa teman dari ID-GMAIL yang ikutan acara ini.

Venue-nya sendiri dilaksanakan di Epicentrum Walk. Dan membuat saya sempat de javu, teringat dengan perhelatan besar yang dilaksanakan di akhir Oktober 2010 kemarin :D

Tempat untuk menuliskan komentar, numpang narsis, numpang tandatangan, dll.
Putar-putar berhadiah, yang diputar sama orangnya sekalian, hahaha..

Ketika saya dan teman-teman blogger masuk ke venue, ternyata acara telah mulai. Di panggung #2 (outdoor), Music For Sale sedang manggung. Tidak lama kemudian, di panggung #1 (indoor) giliran Bottlesmoker yang sedang memamerkan aksi mereka.

Aksi bottlesmokder dan gelembung udara mereka
Bottlesmoker lagi.

Foto di bawah adalah foto Endah n Rhesa. Saya fotonya dari backstage, soalnya ga bisa nonton dari depan, karena lagi nungguin waktu mau wawancara dengan Pure Saturday :D *this will be another story hahaha *
Di saat Endah n Rhesa main inilah, tepat jam 22.00 pada FREEZE (diam di tempat) selama 1 menit untuk Moment for My Music”. Sebuah moment yang benar-benar bergantung pada kemauan dari semua pengunjung untuk secara nyata mendukung musik Indonesia..

Endah n Rhesa, duet maut gitaris.
Calvin Jeremy, yang ternyata masih muda banget hehehe..
Aksi panggung Pure Saturday mengakhiri seluruh pentas di panggung outdoor

Pada akhirnya, LANGIT MUSIK melalui KONSER ULANG TAHUN ini ingin memberikan kebanggaan kepada semua orang karena telah mengekspresikan kecintaannya terhadap musik Indonesia jujur, salah satunya dengan mendukung pembelian lagu secara legal.

Acara ini harus sering-sering diadakan! Dengan mengikuti acara ini, saya jadi diperkenalkan dan dibukakan mata, bahwa musik Indonesia banyak kok yang bagus-bagus, walau masih jalan di jalur indie. :)

Bravo untuk musik Indonesia!

Related posts :

11 thoughts on “Langit Musik, Apresiasi Terhadap Musik Indonesia”

  1. Rara, makasih tulisannya…membantu saya mengenal Langit Musik :) jujur saya ini generasi 80an jadi rada bingung ( alias KUPER :) )kalau sama group muda muda…. tulisanmu sangat inspiratif . salam kenal ya. sy mau pasang link di blog saya biar silaturahmi terjaga..salam :) :) :)

Leave a Reply