KotaGames, Social Game Berbasis WAP

Game. Siapa sih yang di dalam hidupnya gak pernah bermain game? Jawabannya pasti tidak ada. Hehehe.. Sesederhana apapun itu, permainan merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama (kelompok).

Saya sendiri menyukai game sejak jaman masih sekolah dulu, hingga sekarang. Bedanya, kalau dulu main game-nya di konsol, game watch, sekarang mainnya di komputer atau ponsel :D apalagi sekarang mau nge-game udah mudah banget, tinggal konek ke salah satu situs social networking, udah deh.. terkoneksi ke teman-teman dan game tersebut.

Jenis game yang sedang populer sekarang adalah jenis online social game. Game jenis ini adalah permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer (LAN atau internet), sebagai medianya. Biasanya disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau dapat diakses langsung melalui sistem yang disediakan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut.

Masih ingat Nexia Online, Ragnarok, Counter Strike atau GunBound? Itu semua adalah nama-nama online game yang lumayan terkenal pada masanya. Kalau sekarang, para pemain online game kenalnya FarmVille, CityVille, The Sims Social, Mafia Wars, hingga game poker online. Nama-nama game tadi makin populer seiring dengan meningkatnya aktivitas media sosial dan jejaring sosial.

The Sims Social

Sekarang ada yang lebih unik lagi. KotaGames, yaitu social game yang berbasis WAP, yang di dalamnya terdapat banyak games seperti Monster Fight, Club Wars, dll. Disebut sebagai social games karena pengguna bisa bermain dengan pemain lain dan mengupdate ke akun Facebook atau Twitter. Saat ini ada 6 games di KotaGames dan terus akan bertambah. Untik mengakses layanan ini, pelanggan XL cukup mengakses m.kotagames.com melalui browser ponsel atau melalui kode akses khusus pengguna XL dengan mengetik *123*5888#.

KotaGames

Sejak 2 Februari 2012, pelanggan mulai bisa mengakses KotaGames. Sudah ada lebih dari 50 ribu pelangggan XL yang memainkannya. KotaGames memang menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untu bermain games karena tidak memerlukan download ataupun instalasi apapun. Karena KotaGames tidak mengenakan mekanisme berlangganan, maka tidak perlu melakukan UNREG apabila tidak ingin menikmati layanan ini lagi. Syarat dan ketentuan mengenai layanan ini bisa didapatkan melalui sini.

KotaGames: Games for Everybody

Cobain, yuk! :D

Leave a Reply