Hari Minggu di Bandung

batagorBaru kali ini saya benar-benar keluar ke ruang publik di Bandung pada hari Minggu. Minggu-minggu sebelumnya terdampar di mana-mana soalnya hehehe.

Jadi gini, sejak minggu lalu Aki Herry sudah ngasih tau, kalau bakal ada acara Komunitas Blogger Bandung Batagor.net hari Minggu ini. Lokasi detailnya sih waktu itu belum tahu di mana. Saya iya iya saja, sebab saya belum tau jadwal belajar yang akan dilaksanakan oleh senior saya dan beberapa teman yang sama-sama dari Makassar. Pas hari Sabtu malam saya teringat akan acara hari Minggu kemarin, lalu saya buka-buka situs Batagor.net untuk tahu di mana acaranya. Trus saya ym ke om Papat (teman dari id blackberry di bandung), my personal angkot guide hihihi, untuk nanya jalur angkot dari kostan saya ke TBI Jl. Jawa. Katanya tinggal naik Kalapa Dago terus-terus dan turun di depan SMP 5, TBI-nya katanya depan-depanan. Ok, saya catat.

Saya sempat teringat untuk kontak Rendy, tetangga skalian teman saya di id-gmail. Saya ingat kalau dia itu suka ikut acaranya Batagor.net, dulu sempat ketemu waktu di acara Bebersih Bandung Jilid 2-nya Batagor di hutan-samting-samting sana *ups saya belum sempat post ke sini waktu itu* hehehe.. Ngelirik jam udah jam 2 subuh, liat YM, kayaknya nih orang dah tidur, YM-nya Rendy dah idle gitu statusnya. Ya sudah, pikirku pagi-pagi saya nanti saya sms dia. Kalau dia ke sana kan lumayan, bisa nebeng heheheh.. skalian nggak ambil resiko untuk tersesat. Ntar ada “Lost in Bandung part 2” kan ga lucu :P

Setelah itu saya tidur.

Minggu pagi. saya sebenarnya bangun jam 6 pagi karena nge-set alarm supaya nggak kesiangan bangun. Tapi tabiat buruk yang selalu tidak boleh dilakukan, saya enteng aja pencet stop di alarm saya lalu balik tidur hahahaha.. Pas kebangun lagi udah jam 8 pagi. Itupun ada sms dari bunda endhoot bahwa dia lagi jualan di Gasibu *dan belakangan saya tau itu bukan di Gasibu tapi jalan jauh dekat dari situ*. Yang pertama saya lihat jam, trus langsung ambil blackberry saya dan ym si Rendy. Untunglah dia masih di Qwords, tapi kayaknya udah mau jalan. Sementara saya baru bangun hahaha. Dan dia bilang dia mau ke Gasibu dulu. Wah pas deh, bisa mampir ke tempat bunda endhoot kalau begitu! Saya minta waktu 20 menit.

kaos AMMandi kilat, keramas kilat (rambut lepek euy!), beres2 kilat, ternyata memakan waktu lebih dari 20 menit yang saya janjikan hahaha. Pas udah mau pake sepatu, sms Rendy masuk “Lu dimana? Gw dpn kosan lu“. Wakakakaka.. Ya udah saya langsung ngacir turun dari lantai 2 (oh iya kamar kost saya di lantai dua soalnya), dan menemukan Rendy yang sudah berpanas-panas ria :D Btw saya pake kaos Angingmammiri.org yang part 3 lho.. hihihi. Maunya pake yang kaos Batagor, tapi diurungkan lagi. Warna putih gitu err.. *bukan pencinta kaos warna putih*

Nah pertualangan dimulai dari sini. Saya dan Rendy ke Gasibu dulu. Karena Rendy mau nyari tempat koran buat di Qwords.com. Ya udah saya ngikut. Selama berjalan di Gasibu cemilan saya lumayan juga hihi.., makan cakue, sphagetti mentah yg dibumbui, jamur goreng, onde2 kecil, dan minum susu pasteur. Hihihi.. Ga tahan, abis beberapa makanannya itu unik-unik, jadi pengen nyoba deh. Saya juga sempat beli celengan berharga 2 ribu perak yang bisa ditulisi nama. Saya beliin buat Eunice, anak bawel yang berumur 7 tahun dan tinggal di Makassar itu.

bunda endhootSetelah mengitari Gasibu yang panjaaaang, akhirnya kami mencari tempat jualan bunda Endhoot. Sambil nelpon dan sms bunda untuk posisi pastinya, saya dan Rendy terus berjalan ditemani oleh jamur goreng dan spaghetti mentah berbumbu. Jamur goreng itu ga tau deh jamur apa yang dipake. Tapi lumayan enak, dan dibumbui pedes gitu. Nah spaghetti ini yang agak aneh hihi.. Jadi itu spaghetti mentah yang dibumbui kayak bumbu indomie gitu, trus dijual. Rasanya aneh tapi minta tambah hahaha..
Singkat cerita, saya dan Rendy akhirnya menemukan tempat jualan bunda Endhoot. Ternyata dia jualan bakso jepang (pas ditanya apa itu, bun, cuma bisa bilang itu lhoo yang dijual di carrefour, hihihihi), dan dimsum. Bakso jepang-nya Rp 7.000,- / porsi, isi 5 macam. Kalau dimsum-nya Rp 10.000,- / porsi, isi 4 macam (tapi saya dikasih 5, untuk promo katanya). Gitu dong, bun! Hehehe..

bakso jepang dimsum

Setelah usai makan-makan dan minum-minum (disuguhi teh nggak jelas gandum ama bunda, asik deh hehe), saya dan Rendy kembali ke parkiran ngambil motor, lalu ke Taman Maluku, di mana tempat pelaksanaan Bebersih Bandung Jilid 4-nya Batagor.net. Sampai di sana ternyata acara bebersihnya sudah selesai. Ketemu ama Michael DB, Aki Herry, Adham Somantrie, dan beberapa teman Batagor.net lainnya yang saya belum kenal namanya :D Dari Taman Maluku lalu ke TBI (The British Institute) di jl. Jawa.

batagor batagor
batagor batagor

Jelang siang, Rendy tanya apa saya mau tunggu sampai kelar. Saya rada males juga nungguin sampai kelar walaupun ada iming-iming mo bagi-bagi ipod shuffle hehehe. Jadi saya bilang aja yah terserah, kalau Rendy mau balik saya tentu mau nebeng pulang aja sekalian. Diskusi ini “tercium” oleh Aki Herry dan Michael DB. Ternyata Rendy mau ke DVD Room (tempat jualan DVD, lupa namanya, bagus tempatnya dan murah-murah hehehe). Aki Herry dan Michael DB mau ikutan. Eh tiba-tiba ada makhluk yang kayaknya saya kenal lewat depan mata. Hahaha.. si Chika! Ya ampun hahaha.. Dan entah bagaimana, Chika juga ikut “terseret” ke DVD Room hihihi..

batagor batagor

Perjalanan ternyata tidak sampai di situ saja. Lanjut makan siang di rumah makan sunda. Namanya Warung Urang Bandung. Makanannya enak-enak, ada layanan wireless internetnya juga. Jadi makan siang bisa sambil nge-blog hehe. Makannya apa ya? Pokoknya seingatku itu ada nasi liwet, udang, berbagai macam gorengan, ayam cobek (apa sobek?), kangkung, karedok, ikan goreng asam manis, ikan asin, dll. Wuih kenyang deh!

Image006.jpg warung urang bandung

Hampir jam 4, akhirnya rombongan kopdar dadakan ini akhirnya memutuskan untuk berpisah. Chika sudah dijemput sama keluarganya. Saya, Rendy, Michael DB, dan Aki Herry lalu pulang, bermotor. Aki Herry numpang sampai Dago, Michael DB mau ikut Rendy ke Qwords, dan saya mau pulang ke kostan.

DB DB malu

Hahaha di atas itu foto DB dan motor pink-nya, serta tampang Aki Herry yang ketakutan dibonceng ama DB :P
Sekian dari postingan ini. Oh iya habis pulang itu saya kan pikirnya mau nyusul ke Qwords sekalian posting. Eh ternyata, tepar ketiduran sampai jam 7 malam :D ahahaha..

Related posts :

31 thoughts on “Hari Minggu di Bandung”

  1. wakakakak…motor pink debe! :))

    akhirnya terkuak juga rahasia debe yang memakai motor PINK! =))

    *ngakak guling*

    ah saya pengen ke bandung lagiiii…

  2. eryk: deh bukan jalan-jalan, tapi kopdar ja :D

    putry: kekeke napsu begitu

    deen: o tentu ;) bangga dong!!

    jendral bayut: hahaha lebih seru kopdarannya, makanannya mah cuma fitur :P

    nuntung: hohoho

    cK: hahahaha dan dia difoto gitu kayak seleb pula :P sori emot-nya ga sama kayak wp.com, walau saya pake wp :D

  3. huwaaaaa….. :((

    ketemu cK cuman bentarrrrrrr….

    abis lagi khusyuk dengerin question boso linggis ituh sih… eh nggak taunya cK udah ada di belakangkuh

    huhuhu…

    paling sempet nyapa doang… ndak sempet kangen2an…

    hyahyaahyaaa….

    cK ituh….

    :mrgreen:

  4. waduh… kok dapet keycode anjing ya? kekekekekkek…
    Ra, bakso jepangnya harusnya 7 macem, kemaren cuman ada 6 macem… heheheh ada yg ketinggalan di rumah. trus itu bahan2nya sih dari si penjual, bukan beli di carrefour. dan yg bilang carrefour si rendy kan?
    tiap minggu mampir ya, Ra! ;p

  5. endhoot: oh iya haha yg bilang dari carrefour itu Rendy kayaknya.. hihi minggu depan siapin merica yak bund :P sama sambal bangkok.. wuenak deh.. heuheu..

    blogie: wohohoho wahahaha wohoho *keselek risoles*

  6. wahhh rara mirip banget ma kebiasaan Gelandangan klo alarm bunyi cuman bagun doank mencet Stop Alarm trus tidur lagi deh *wkwkwkwkw
    Tapi asik juga tuh acaranya
    kapan AM buat Kopda lagi :(
    Ayo AM kamu bisa

  7. Gelandangan: kalau AM bikin kopdar, kamu mau datang nggak? hahahah…

    antok: silakan ke Bandung, yukkk :D

    Aki Herry: padahal, kayaknya lebih serem dibonceng Rendy lho! beloknya bisa sampai kurang dari 45 derajat.

    nhie: haha bakso jepang itu yg begitu ji yg biasa di carrefour ada dijual. mau ke bandung? sini..

    densscessario: makanya, harus difoto.. lucu banget soale :D

    chatoer: gantian dong yah? hehehe dulu kan saya ga bisa ikutan krn ke jakarta :D

    imansyah: ya iyalah masa ya iya dong heuheuheu

    hakimtea: wakakaka.. itu ke warungnya juga terakhir :D kan tujuan awal DVD Room.

    arul: ah arul, benar kah? :”>

  8. yuhuuuuuuuuuuuu………..keycode nya naga…hakhakhak…..
    Ra…bilangin bundhoot..bagi bakso jepangnya dong….hihihihi….
    kangen euy ama dikaw…..

Leave a Reply