Desember: Sebuah Renungan

Tidak terasa, sudah bulan Desember. Kembali menghadapi akhir tahun. Lagu-lagu Natal mulai diputar di beberapa mal, hiasan Natal mulai menghiasi beberapa toko, bahkan sale untuk Natal pun mulai berjalan. Tak ketinggalan, biasanya kalau Desember, pak polisi pun punya tradisi: Operasi Lilin. :D

Tadi di salah satu mal, saya mendengar lagu kesukaan saya di saat bulan Desember. Judulnya The Christmas Song. Lagu yang dimulai dengan kata-kata “…Chestnuts roasting on an open fire…” itu sangat syahdu dibawakan oleh Nat King Cole. Musiknya pun sangat indah, dan membuat saya dapat merasakan suasana dan kehangatan Natal, walaupun saya lagi ga di depan api yang menghangatkan. Mungkin itulah mengapa judulnya The Christmas Song.

Dan lagu ini pun membuat saya makin diam dalam renungan.

Anyway, di bulan yang paling terakhir di tahun ini, mau tidak mau membuat kita menjadi bertanya-tanya pada diri sendiri. Apa saja yang telah dilakukan tahun ini? Adakah sesuatu yang berguna? Apakah saya menikmati tahun ini? Adakah resolusi tahun ini yang tercapai? Ada banyak hal yang membuat kita sontak merenung dan berkontemplasi.

Jadi, bagaimana dengan tahun ini?
Apakah kalian sudah melakukan sesuatu yang bermanfaat, sesuatu yang berarti di tahun ini?
Let’s ask ourselves.

Related posts :

17 thoughts on “Desember: Sebuah Renungan”

  1. Setiap awal tahun, biasanya aku membuat planning kak, macam resolusi gitu. Dan menjelang ultah (Nov lalu) biasanya aku ngintip, apa aja yg udh tercapai dan apa yg belum.

    Puji Tuhan 75% tercapai. Itu cukup siy buatku kak, soalnya klo targetnya 100% tercapai, weh sulit! Kan bukan manusia yg super power :)

    Anw, Natal msh 22 hari lagi… Dan Des msh 27 hari lagi… Yuks semangat sapa tau ada byk hal lg yg bisa kita lakukan! :)

    Met malam kakak! :D hihi blom tidur tah? Met mimpi indah nantinya yaaa

    1. eka: thanks dah komenG di sini hehehe :D iyah daku juga bikin resolusi sih. tapi di sini saya ngajak para pembaca utk ikut mikir, sudah ngapain aja di tahun ini.. hehehe :-*

      jacobian: hehehe iya lah :) bukan hanya mal, tapi toko2 kecil juga :)

      indobrad: weks :D resolusi diselesaikan dalam sebulan? opa brad hebat!!! =))

  2. saya juga baru posting soal resolusi tahun baru. kira2 ada waktu sebulan lah sebelum resolusi itu jadi. semoga 2011 lebih baik dari tahun ini :)

    selamat menyambut natal. tapi btw kenapa themes-nya jadi warna janda begini ya?!
    *kaboooor*

  3. Tiap desember itu wedding anniversary + pacaran anniversary aku dan si abang.. Selalu aja deh ada air mata. Sekian panjang waktu yang kami lewati berdua. Yay, 19 hari lagi tepat 7 tahun pacarann :D

  4. huhf..taun ine adalah pembelajaran untuk taun ke selanjutnya…GBU..
    salam kenalsemuanya..
    marisaya undang untuk mampir keblog saya..silahkan..

  5. tahun ini
    beberapa mimpimanisq terwujud
    lilis ketemu rara & ssetiawan
    lilis hadir di blogshop banjarmasin
    lilis hadir di pb2010
    lilis ketemu si kumis bawah enda
    lilis ketemu warga kampung gadjah dalam jumlah besar
    lilis naik kereta api u/ kali pertama
    lilis ke bandung u/ kali pertama
    lilis bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan Tuhan
    u/ lilis mewujud mimpi2 lilis di tahun ini

  6. Renungan yang bagus sekali dan mari… dengan semua langkah dlm perjalanan hidup kita di tahun 2010, baik suka dan duka, baik memuaskan atau kurang memuaskan pencapaiannya, membuat kita lebih semangat, tetap adakan improvisasi dan lakukan lebih baik lagi di tahun 2011.Selamat tinggal tahun 2010,dn selamat datang tahun 2011 dengan harapan baru.(sekali kaki melangkah kedepan,pantang surut semangat melakukan yang terbaik,yang bermakna pada diri kita dan bermanfaat pada sesama manusia.

  7. untuk di tahun 2010 ini saya akan mulai meng analisis diri saya dengan SWOT, setelah itu saya interperetasikan saya berada di kuadran yg mana sehingga saya bisa merencanakan pengembangan diri saya untuk tahun 2011 nanti…

Leave a Reply