Bukan Kartu Kredit, Bukan Kartu ATM

Lah kalau gitu apaan? Hehehe..

Jadi gini, sekarang promosi kartu kredit di tempat-tempat makan, fasilitas kesehatan, hingga spa dan salon. Tiap kali mau bayar, ditanyain pake kartu kredit apa dan diskon yang didapatkan bila menggunakan kartu kredit tertentu. Dan saya biasanya hanya bayar pakai uang tunai, atau kartu debit. Kenapa? Jawabannya sederhana. Gak mau ngutang. Kartu kredit kadang suka bikin ribet :D

Jadi saya tuh pernah punya kartu kredit. Bikinnya pun itu pada saat bank tempat saya menabung lagi promo besar-besaran. Ditawarin, langsung diapprove (padahal saat itu masih mahasiswa tingkat akhir). Dasar newbie, ga ngerti pemakaian. Gesek sana gesek sini, lupa kalau harus dibayar. Ya, setelahnya menunggak lah tagihan-tagihan haha. Untungnya tagihan-tagihan tersebut bisa terlunasi. Akhirnya belajar menggunakan kartu hutang tersebut, dan lumayan terkontrol. Kapok juga, bunganya ternyata besar O_o

Transaksi kartu kredit untuk online shopping

Dan pada akhirnya saya melepas kartu kredit tersebut. Kenapa? Saya jadi korban pembobolan kartu kredit karena dipakai belanja online shopping. Doh. Tiba-tiba ada tagihan sebanyak 10 juta tanpa diketahui dari mana asalnya. Saya pun tahunya setelah ditelpon dari bank untuk konfirmasi. Gubrak. Ketika masalah selesai, saya langsung menyimpan kartu tersebut, dan tidak dipakai lagi kecuali super kepepet. Mendingan yang konvensional saja >.< Baru-baru ini Citibank mengeluarkan promosi menarik dengan tagline “Dana siap pakai, kapanpun, tanpa biaya”. Errr.. benar kah itu? O_o

Citibank Ready Credit

Jadi produk terbaru Citibank ini bukan kartu kredit, bukan juga kartu ATM. Tapi Ready Credit, dana tunai dengan media penarikan menggunakan kartu yang siap dipakai bila dibutuhkan, kapan saja, ada fasilitas tarik tunai dan bisa pilih sendiri cara pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan. Yang katanya tanpa biaya itu, tanpa biaya tahunan, tanpa biaya administrasi, tanpa biaya penarikan tunai, dan tanpa biaya transfer ke bank manapun. Oke, mulai menarik.

Hal lainnya yang menarik adalah pembayaran minimum sebesar 6%, bunga juga jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan KTA maupun kartu kredit.

Ready Credit ini adalah produk revolving loan pertama di Indonesia. Keunikan dari Revolving Loan ini adalah pengguna Ready Credit memiliki kebebasan untuk mengatur sendiri jumlah loan yang mereka inginkan dan bagaimana cara untuk pembayarannya (apa mau mendapatkan bunga per hari atau bayar dengan periode cicilan), jadi Ready Credit cocok digunakan untuk mereka yang butuh hard cash cepat, tapi bisa bayar dalam waktu singkat (misalnya mau beli handphone 2 hari sebelum gajian).

Menurut saya, Citibank Ready Credit ini cocok untuk untuk kebutuhan extra cash kapanpun, ada dana siap ambil dalam jumlah yang besar.

Lama nya proses pengajuan Citibank Ready Credit kurang lebih 7 hari kerja, dan Ready Credit ini juga bisa digunakan tarik tunai di luar negeri :) Untuk info lebih lanjut, bisa cek di sini dan pengajuannya bisa langsung klik di sini.

5 thoughts on “Bukan Kartu Kredit, Bukan Kartu ATM”

  1. Wah keren tuh, uda pernah baca sih iklannya, ini toh maksud mereka.

    Tapi istilah “Bukan Kartu Kredit, Bukan Kartu ATM” aneh juga ya?? harusnya “Bukan Kartu Kredit, Bukan Kartu debit”, wong ATM kan kepanjangan dari anjungan tunai mandiri / automatically transfer machine. Kalau bukan kartu ATM, nariknya pakai “manual” lewat buku donk ya?? Faktanya kan transaksinya pakai ATM juga toh?? xixixixi istilah / slogan aneh :)

Leave a Reply