Angingmammiri, the 5th Birthday!

Tanggal 25 November merupakan tanggal bersejarah bagi Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri. Tepat 5 tahun yang lalu, komunitas ini resmi menetapkan posisinya sebanding dengan komunitas-komunitas blogger regional pada jamannya. Dari tahun ke tahun, bulan ke bulan, menjadi lebih dewasa dan bertambah pengalaman dalam berbagai hal.

Untuk mencapai angka 5 (lima) tahun ini, bukanlah hal yang mudah. Segala macam suasana sudah dilewati. Mulai dari bahagia, euforia, hingga ke masa-masa suram dan vakum telah terlewati. Tetapi karena semangat teman-teman AM, kecintaan pada AM, dan jiwa kekeluargaan yang telah meresap di antara teman-teman, komunitas blogger makassar Angingmammiri masih mampu berdiri hingga detik ini. Dan saya.. sangat luar biasa bangga karenanya.

Angingmammiri terbentuk murni tanpa dukungan sponsorship dari company lain, tanpa publikasi jor-joran melalui media, tanpa dukungan orang terkenal maupun selebriti. Angingmammiri terbentuk murni karena semangat teman-teman blogger di Makassar yang ingin saling mengenal satu sama lain, yang ingin saling belajar antara para blogger. Bahkan bagi blogger Makassar yang tinggal di luar Indonesia, Angingmamiri merupakan “rumah online” yang dapat memuaskan rasa kangen pada kampung halaman.

Masih teringat dengan jelas, saat-saat susah dan senang di awal pembentukan komunitas ini. Untuk berkumpul, yang dilakukan adalah blogwalking, teriak-teriak di shoutbox, dan komunikasi melalui mailing list :D untuk mempromosikan komunitas ini, teman-teman pengurus bergantian blogwalking ke web komunitas blogger regional lainnya untuk memperkenalkan keberadaan komunitas Angingmammiri :D

Di Angingmammiri, semua belajar, semua bekerja, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Tidak ada yang ditinggikan atau direndahkan. Dari keasingan saat bertemu, berujung menjadi keakraban yang tidak disangka-sangka. Kalian memang gila, penuh semangat, dan saya selalu cinta kalian! *mwamwamwa*

Tahun ini, sudah tahun ke-5. Sudah saatnya Angingmammiri lebih eksis dan makin jaya, dan makin berguna untuk Sulawesi Selatan pada umumnya, dan kota Makassar pada khususnya. Semakin tinggi, semakin banyak tiupan anginnya :D jadi, selalu dan selalu saya katakan ke teman-teman.. “Tetap semangat!”

Terkhusus untuk daeng Ipul yang telah menggantikanku menjabat sebagai ketua komunitas Angingmammiri sejak 2010 hingga sekarang, juga tetap semangat ya. Masalah-masalah selalu datang silih berganti, namun bila dikomunikasikan, pasti selalu ada jalan keluarnya ketika kita rembukkan dan selesaikan bersama :) *peluk2* dirimu ketua komunitas yang hebat, beneran! Saya tidak salah memilihmu untuk melanjutkan umur komunitas ini :)

Selamat ulang tahun Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri yang ke-5. Tetap semangat, selalu kreatif, dan jadilah yang terbaik selamanya! :-* *peluk satu2*

33 thoughts on “Angingmammiri, the 5th Birthday!”

  1. aih..jadi tersanjung ada namaku di sini..:D

    tanpa bantuan dan dukungan 600an lebih member AM, saya bukan apa-apa..saya bisa karena ada kalian semua. dan itu yang paling penting..
    :)

    jadi, selamat untuk kita semua..jalan masih panjang, masih banyak rintangan di depan untuk sama-sama kita lewati…

  2. Komunitas angingmamiri keren dan bersahabat, terbukti saat ultah Dblogger, dengan tanpa ragu hadir dalam undangan tersebut dan kita jadi bersahabat sampai sekarang :)
    Selamat ultah angingmamiri, jaya selalu ya :D

  3. saya bersyukur telah di culik dan berkenalan dengan teman-teman yg ramah dan care di Anging Mammiri. Terimakasih kepada Rara :)

    HBD ke-5 utk AM, tetap ceria :)

  4. Selamat ulang tahun ya buat AM, 5 tahun itu lagi loetjoe2nya lho #cubit2pipipaketang

    Kapan kerokan lagi nih?? hehehe

    Semoga tetep eksis, hangat dan kompak ya #salaman

  5. selamat ulang tahun yang ke 5 buat Angingmammiri. aku baru kenal mbak rara sama mbak ntan doang. semoga kapan-kapan bisa kenalan sama teman-teman Angingmammiri yang lain.

    salam dari padang buat teman-teman makassar semuanya :D

  6. Boleh ikut nimbrung meluk juga ya, hehehe, selamat ulang tahun AM yg tercinta ini, suerrr…disinilah wadahnya menjalin keluarga2 yg hebat, kreatif, antusias dan tentunya penuh semangat, dan juga sebagai tempat belajar atau sharing banyak hal, Seperti yg dikatakan bahwa angingnya semakin kencang jika semakin tinggi, dan hanya dengan komunikasi pasti semuanya bisa diselesaikan, bahkan banyak yg mendukung. Pokoknya AM sukses mengiringi, and kuucapkan SADAMDA BASEMEN, salam damai dan bahagia selalu menyertai, untuk AM, amin.

  7. Saya hanya ingin mengatakan, Saluut buat Blogger AM, sebuah Komunitas blogger berdedikasi tinggi dan sangat keren..suritauladan bagi komunitas lain…Selamat Ultah #maaftelat :)

  8. waaaa…. selamat ulang taun yaaa…. kalo umur 5 taun anak2 tuh lagi pinter2nya menyerap dan mengolah informasi… mulai memperlihatkan minat dan bakat…
    semoga Angingmammiri semakin kokoh berdiri dan makin banyak berkarya
    *doh, maaf kalo ngomongnya ngelantur*

Leave a Reply